Foto untuk : Para Lifter Putri yang Bertanding

Pagi Ini 10 Lifter Putri 8 Kabupaten Bertanding


Bangkinang Kota (JarNas) - Pagi ini 10 orang atlet angkat berat putri dari delapan kabupaten/kota mulai bertanding di GOR SMPN 1 Bangkinang Kota untuk kelas 52 kg, 57 kg, dan 72+kg. 

Mereka yang bertanding itu, Selvi Mayang Sari (Meranti) untuk kelas 52 kg, Atlet Sherly Yulianti dari Bengkalis, Lana Jaya (Siak). Sedangkan untuk kelas 57 kg, Apriyanti (Kuansing), Riyan Agustin (Rohul), Rostiana (Pekanbaru) dan kelas 72+kg yakni Sri Rahayu (Siak), Mulia Anggraini (Meranti), Weyu Herriwel dan Rini Maisuri (Kampar).

Pada seasen ini, ada 10 wasit berlisensi tingkat nasional yang bertugas dalam pertandingan yakni empat orang dari Provinsi Riau, Noviral, S.Sos, MM, Dewi Noralisa, SE, Vien Eka Putri, S.Pd, Yuli Palawi, SH, Patar, tiga orang dari Sumatera Barat, Thomas Games, Akt, Thio Hok Seng, Fitiansyah, sedangkan Yayuk Herlina dari Jambi, dan Dr. Yulianti (Kampar).

"Semua wasit yang bertugas pada seasen ini sudah berlisensi tingkat nasional, mudah-mudahan dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Riau ini dapat melahirkan atlet-atlet berkualitas," ujar Salah seorang Dewan Wasit, Noviral yang telah menjadi atlet untuk cabor ini sejak kelas 2 SMP.

Dia katakan, angkat berat adalah salah satu cabot eksklusif yang perlu mendapatkan dukungan penuh kepada para atlet, dilakukan pembinaan kontinyu agar mereka lebih termotivasi.

"Kami berharap para pemerintah kedepannya dapat mengakomodir harapan dan keinginan para atlet terus melakukan pembinaan lebih maksimal untuk pengembangan di bidang olahraga secara keseluruhan," ujar pegawai Dinas Pemprov Riau Bidang Kesra ini.

Noviral menyebutkan bahwa untuk masa depan mereka, para atlet bukan saja mengandalkan otot tetapi juga otak sehingga secara administrasi dapat mengikuti persaingan dalam mendapatkan pekerjaan dimana saja.

Semua atlet telah melakukan timbangan berat badan, squat dan B Press pada pukul 08.00 WIB sebelum dimulai pertandingan yang akan dilaksanakan pukul 10.00 WIB.

Para siswa SMPN 1 Bangkinang Kota turut meramaikan veneu GOR SMPN 1, dan delapan orang Tim Medical telah mempersiapkan segala perlengkapan medis, anggota TNI/Polri dan Satpol PP standby menjalankan tugas masing-masing. (ty/jnn)