Foto untuk :

Jalan Lintas Bangkinang Kota Pekanbaru Rusak Berat


Kampar(Jarnas)- Exco Kerajaan Negeri Perak di bawah Pimpinan YB.Dato’ Saarani, bersama rombongan berkunjung ke UPTD Perikanan di Koto Mesjid serta melihat keramba apung di Danau PLTA Koto Panjang selepas penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) antara Kerajaan Perak dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar tentang program RTMPE, Selasa (8/3).

Bangkinang Kota-Jalan lintas Bangkinang Kota Pekanbaru tepatnya di Jalan Prof M Yamin SH pada jembatan dekat RSUD rusak berat bahkan sudah memakan korban hingga meninggal dunia. Warga RT 003 RW 004 Kecamatan Bangkinang Kota meminta pemerintah segera memperbaikinya.

Sebagai ungkapan kekesalan warga, setiap titik lubang yang menganga di jalan itu ditanami pohon pisang secara serentak pada Selasa(08/3)

.

"Jalan rusak itu telah memakan banyak korban, terutama pengendara sepeda motor dari berbagai wilayah karena jalan itu adalah jalan lintas yang menghubungkan Provinsi Riau dan Sumatra Barat," kata Feri salah satu warga.

Dia jelaskan bahwa kecelakaan terjadi hampir setiap hari. Bahkan Senin kemarin ada yang sampai meninggal dunia," sebut Feri.

Warga setempat berharap, pasca adanya aksi ini, jalan tersebut segera ada tanggapan dari pemerintah, sehingga tidak memakan korban lebih banyak lagi.

"Kami berharap agar segera dilakukan pengaspalan di jalan yang berlubang. Sementara ini, kami hanya bisa menandai lubang dengan pohon pisang. Supaya pengendara lebih berhati hati dan tidak mengalami kecelakaan," tukasnya. (HAB/jnn)