Foto untuk :

Curi Sawit Milik Masyarakat, Empat Pelaku dikerangkeng


Tapunghulu (Jarnas) - Empat pelaku ninja sawit berhasil di kerangkeng jajaran polsek Tapung Hulu, keempatnya ditangkap saat melakukan aksi pencurian di kebun masyarakat di KM 38 desa Danau Lancang kecamatan tapung Hulu.

Kejadian Senin  (16/11) sekira pukul 08 pagi, para pelaku pencurian buah sawit yang diamankan pihak Kepolisian adalah EH, HH, RH dan JS semuanya warga Tapung Hulu.

Kejadian berawal saat S Siregat mendapat laporan dari Erwin melalui telpon bahwa ada orang yang memanen sawit diareal kebun.

Mendapat informasi tersebut S Siregar kemudian memberitahukan kejadian tersebut kepada rekannya Erwin agar menghubungi pihak Kepolisian dari Polsek Tapung Hulu untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian.

Mendapat laporan itu, Kapolsek Tapung Hulu perintahkan personilnya untuk mendatangi lokasi kejadian dan kemudian berhasil mengamankan ke empat tersangka bersama barang bukti berupa 2 buah angkong pengangkut buah sawit, 2 buah dodos dan 2 buah gancu serta buah sawit yang telah dipanen sebanyak lebih kurang 3 ton dengan nilai kerugian sekitar Rp 3 juta.

Hal ini di benarkan Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono Sik melalui Kapolsek Tapung Hulu AKP Nurman SH, " benar, para tersangka bersama barang bukti telah diamankan di Polsek Tapung Hulu untuk proses hukum selanjutnya" tegasnya.(dm/jnn)