Foto untuk :

32 Pesrta Jamnas X Ikuti TC


Bangkinang Kota - Kwartir Cabang O4.03 Kampar melaksanakan Training Center (TC) selama enam hari untuk mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) X tahun  2016 sejak (25 sd 30 Juli) di Gedung Pusdiklatcab Kampar.
 
Sebanyak 32 orang putra dan putri peserta Jamnas mengikuti dengan tertib dan penuh semangat mulai subuh sampai malam hari. Mereka akan diberangkatkan pada Rabu (12/8) dalam dua kali keberangkatan mengikuti Jamnas yang dilaksanakan sejak (14 sd 21 Agustus) di Bumi Perkemahan Pramuka ke Cibubur Jakarta.

Selama Training Centre peserta diberi pembekalan rohani, fisik, simulasi rotasi kegiatan jamnas, PBB, seni,  memasak dan kebudayaan.

"Pembekalan yang dilaksanakan selama enam hari ini diharapkan dapat dijadikan gambaran bagi peserta untuk mengikuti kegiatan Jamnas nantinya," demikian kata Ketua Kwarcab Kampar, Hj Eva Yuliana didampingi Wakil Ketua Bidang Humas dan Abdi Masyarakat, Netty Mindrayani, Jumat (29/7).

Kak Eva berharap selama mengikuti Jamas, seluruh peserta dapat menjaga diri masing-masing, menunjukkan sikap yang baik dan kesehatan, "Selamat mengikuti Jamnas X, semoga kegiatan ini memberi manfaat, menambah pengalaman dan wawasan bagi peserta, sehingga nantinya semakin menjiwai Pramuka," kata Eva.

Pada malam penutupan pada Kamis malam (28/7) di halaman Gedung Pusdiklat seluruh peserta mengikuti kegiatan Upacara Api Unggun , disana masing-masing menampilkan kebolehannya menyuarakan "Yel-Yel yang mereka kreasikan sendiri dengan penuh semangat dan kekompakan.

Masing-masing pimpinan regu,  Rajawali, Sakura, Harimau dan Anggrek berlomba-lomba menampilkan yel- yel yang sudah dipersiapkan. Dilanjutkan dengan latihan tari bertajuk khas Kampar "Menyalai Ikan" yang dibawakan dengan seni musik menakjubkan.

Para Pimpinan Kontingen dan Pembina Pendamping memberikan pengarahan, mereka itu yakni Pinkon Putra Rasul Pratama Mulia dan Fendry, Pinkon Putri Irma Suryani dan Yelmita, Bindam Putra Winanda dan Hazir Albi serta Bindam Putri RR Yuriatmi dan Kartini.

Suasana riang gembira menghiasi malam keakraban ini, seluruh peserta menikmati pertunjukan yg ditampilkan teman-temannya. (ty/jnn)