Category "Kuliner"

  • 67IMG-20170821-WA0035-1-1.jpg

    Pino-pino Ala Marni Sampai ke Malaysia

    KAMPAR (JarNas) - Makanan khas Kabupaten Kampar, Riau, Pino-pino ala Marni Jasri makin hari makin digemari, peminatnya datang dari luar kota Bangkinang, kabupaten lain bahkan sampai ke Malaysia.Pino-pino adalah makanan terbuat dari tepung pulut (ketan), dibentuk segitiga dan dalamnya diisi irisan gula aren, disusun diatas piring berlapis daun pisang, lalu ditaburi irisan gula aren disiram pati santan kelapa diatasnya kemudian dikukus hingga matang.Legit rasanya bikin nagih, gula aren asli dan santan yang higienis menambah lezat . . .

  • 28marni-pino.jpg

    Pino-pino Ala Marni Nikmat Buat Buka Puasa

    SANTAPAN berbuka puasa banyak ragam dan rasanya. Ada rasa manis, gurih, pedas dan yummi. Tidak kalah lezat dan nikmat rasanya pino masakan khas Kabupaten Kampar yang dibuat oleh Marni, warga Bangkinang Kota. Awalnya terinspirasi oleh temannya bernama Tiara yang lagi ngidam kue kuno khas Kampar ini yang lama tidak terdengar. Hanya orang-orang tua dulu yang punya resep ini. Demi membantu temannya yang sedang hamil tadi, Marni rela membuatkan kue itu, dia tanya kepada orang tuanya. Lalu dipraktekkan, jadilah pinonya. Pino buatan . . .

  • 6820161019_093200.jpg

    21 PKK Kecamatan Lomba Masak Non Beras

    Bangkinang Kota (Jarnas) - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) bersama Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kabupaten Kampar menggelar lomba masak cipta menu non beras diikuti 21 Ketua PKK Kecamatan di Aula Kantor Dinas Perikanan. "Ini memotivasi dalam memanfaatkan produk lokal, sehingga dapat mengurangi pandangan bahwa makanan luar sejenis junk food itu adalah makanan terbaik, padahal itu hanya untuk gengsi-gengsian saja," ujar Sekretaris BKBPP, Susimetri mewakili . . .

  • 1220161018_130618.jpg

    Bubu Sawah Baru Nikmat dan Legit

    Kampar Timur (Jarnas) -  Ragam kuliner terkenal di Kabupaten Kampar sangat banyak, khas makanan tradisional yang menjadi kebanggan masyarakat setempat menjadi hidangan mewah pada moment tertentu.   Salah satunya ditemui di Desa Sawah Baru Kecamatan Kampar Timur, saat tuan rumah Hj Hermida menghidangkan sepiring kue berwarna cokelat dipotong kecil-kecil. Bila dilihat seperti potongan jenang khas jawa, dapat dibayangjan rasanha nikmat dan legit. Makanan itu dikenal dengan nama "Bubu". . . .