Category "Teknologi"

  • 491114233Router-Vox780x390.JPG

    Wifi Tiga Kali Lebih Kencang Dengan Teknologi Ini

    (JARNAS) - KENDALA bandwidth Wi-Fi yang berasal dari keterbatasan spektrum tak perlu lagi dipikirkan. Tim peneliti dari Massachusetts Institute of Technology (MIT) telah menemukan teknologi peningkatan jaringan yang bisa memicu kecepatan Wi-Fi hingga tiga kali lipat.  Bertajuk "MegaMIMO 2.0", sistem itu memungkinkan beberapa pemancar internet berkomunikasi pada spektrum yang sama ke beberapa penerima independen tanpa mengganggu satu sama lain. Teknologi MIMO (multiple in multiple out) sendiri saat ini sudah dikenal dan . . .

  • 41origami-robot-melipat-diri.jpg

    ROBOT Kecil Cikal Bakal Transformer

    Anda penyuka Transformer? Tentu hal yang paling menarik saat menonton film Transformer salah satunya adalah saat adegan transformasi yang begitu keren dari sebuah mobil atau truk menjadi robot yang gagah. Nah tapi jangan pernah berpikir kalau Transformer tidak mungkin terwujud di masa depan karena banyak film fiksi yang menjadi non fiksi berkat kecanggihan teknologi. Nah kali ini ada robot kecil yang mampu menampilkan kemampuan berubah diri dengan konsep lipatan karena terinspirasi dari ORIGAMI (seni melipat kertas Jepang) dan proses . . .

  • 74apple-iwatch.jpg

    Apple iWatch Bakal Dirilis Bulan Depan

    iWatch yang sudah lama dinanti-nanti oleh banyak pihak bakal secara resmi diluncurkan. Salah satu orang yang punya reputasi bagus dalam membocorkan informasi produk Apple, John Gruber, menyatakan bahwa iWatch akan direlease bulan depan. Peryataan seorang publisher asal Philadelphia ini memang dipercaya banyak orang sebagai kebenaran. Pasalnya, Apple akan menggelar event pada 9 September mendatang. Kemungkinan besar, iPhone 6 sekaligus iWatch bakal secara resmi direlease pada saat yang bersamaan saat itu juga. Keihatannya, Apple . . .

  • 86pentax-qs1.png

    Pentax Q-S1 Kamera Mirorless Style Retro

    Q-S1 ini menawarkan ISO sampai 12,800 dengan kecepatan shutter sampai 1/2000 detik , selain itu kamera kompak ini pun menyertakan sensor gyro untuk mengurangi efek getaran atau goyangan. Kamera kompak retro ini pun mampu merekam video FULL HD dengan kecepatan 30fps dan mendukung 8 lensa yang kompatibel dengan Q-mount. Ada juga fungsi efek digital filter sebanyak 17 buah untuk menghasilkan efek bokeh, plus ada tambahan 21 mode adegan/scene serta mode 11 custom image. Layar LCDnya berukuran 3 inci beresolusi 460K dengan teknologi . . .