Category "Politik"

  • 113.jpg

    Umul Sa adah Warisi Jiwa Politik Masnur

    Bangkinang Kota (JarNas)-Umul Sa'dah, SH ternyata mewarisi jiwa politik ayah kandungnya, politisi terkemuka, H Masnur SH. Itu terbukti dengan keberaniannya bertarung dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) mendatang.   "Awalnya saya tidak diperkenankan oleh papa ikut berpolitik, dengan berbagai alasan, namun hati saya menentang alasan-alasan itu", kata Umul alumni Universitas Islam Indonesia Yogyakarta ini. Setelah sekian lama lanjutnya, tiba-tiba saya mendapatkan izin untuk . . .

  • 85IMG-20180721-WA0020.jpg

    Belum Ada Parpol Di Kampar Penuhi Syarat Bacaleg

    Bangkinang (JarNas) - Seluruh partai politik di Kabupaten Kampar yakni 16 parpol dinyatakan belum memenuhi syarat kelengkapan administrasi bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) untuk Pemilihan Umum Legislatif tahun 2019. Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kabupaten Kampar memberikan kesempatan kepada pengurus parpol maupun Bacaleg untuk melengkapi dan memperbaiki administrasi Bacaleg sampai tanggal 31 Juli 2018 mendatang. Ketua KPU Kampar Yatarullah, Jum'at (20/7/2018) mengungkapkan, hari ini KPU Kabupaten Kampar . . .

  • 63IMG-20180708-WA0004-1.jpg

    29 Pengurus KPPI Riau Bertarung Di Legislatif

    Pekanbaru (JarNas)-Sebanyak 29 dari 32  pengurus Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Riau telah lolos verifikasi dan suap bertarung dalam memperebutkan kursi legislatif mulai DPR RI, DPRD Provinsi/Kabupaten dan Kota untuk periode 2019-2024. "Saya berharap anggota legislatif perempuan bisa mencapai 30 persen sesuai Undang-undang dan bila memungkin melebihi kuato itu, saat ini baru 27.7 persen", kata Ketua DPRD Provinsi Riau, Hj Septina Primawati Rusli, Ahad (8/7/2018). Tina sapaan akrab istri mantan . . .

  • 89unnamed.jpg

    PERMAMPU Himbau Pilih Calon Yang Adil pada Perempuan

    Pekanbaru (JarNas)-Pada helat besar pemilihan gubernur serentak kali ini, Perempuan Sumatra MAMPU (PERMAMPU) menghimbau masyarakat memilih calon pemimpin perempuan atau pemimpin yang bersih, menghormati dan adil terhadap kaum perempuan. "Berikan suara kepada calon Perempuan atau Calon Yang bersih, adil dan hormat kepada perempuan," ujar Ketua Pusat Pengembangan Sumberdaya Wanita (PPSW) Wilayah Sumatra, Endang Sulfiana, Selasa (26/6/2018). Dia katakan, cukup alasan mengapa Permampu menghimbau demikian, sebab . . .