Foto untuk : Umul Saadah, SH

Umul Sa adah Warisi Jiwa Politik Masnur


Bangkinang Kota (JarNas)-Umul Sa'dah, SH ternyata mewarisi jiwa politik ayah kandungnya, politisi terkemuka, H Masnur SH. Itu terbukti dengan keberaniannya bertarung dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) mendatang.

 

"Awalnya saya tidak diperkenankan oleh papa ikut berpolitik, dengan berbagai alasan, namun hati saya menentang alasan-alasan itu", kata Umul alumni Universitas Islam Indonesia Yogyakarta ini.

Foto Netty Mindrayani UmarSaid.Setelah sekian lama lanjutnya, tiba-tiba saya mendapatkan izin untuk mengikuti pertarungan Pileg nanti, "Tekad dalam diri saya ingin berkecimpung ke dunia politik ini karena ada sesuatu yang menantang untuk berkarya dan berkreativitas di tengah-tengah masyarakat terutama memperjuangkan hak-hak kaum perempuan yang selama ini masih sangat minim mendapatkan ruang dan kesempatan juga untuk pemuda aebahai generasi penerus harapan bangsa.

 

"Kita sangat bersyukur undang-undang memberikan kesempatan 30 persen kuota untuk kaum perempuan maka peluang ini jangan sampai dilewatkan begitu saja sebab kalau tidak perempuan itu sendiri lalu siapa lagi yang dapat memperjuangkan hak-hak perempuan", ujar alumni SMANSA Bangkinang ini.

 

Anak pertama H Masnur, SH dan Hj Efri Saswita, SH kelahiran Purworejo, 15 Januari 1995 ini bertekad dapat benar-benar menjadi wakil dari rakyatnya yang dapat memperjuangkan, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat sehingga harapan itu terwujud nyata.

Foto Netty Mindrayani UmarSaid.Anggota HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) yang masih lajang ini mengatakan, "Mumpung masih muda, untuk berkarya itu tidak harus tunggu berumur dulu baru dikatakan mapan maka berkarya di usia muda akan lebih energik melakukan segala hal yang bermanfaat untuk oranf banyak.


"Saya ingin menjadi pelopor untuk perwakilan generasi muda dan perempuan", kata anggota DPC KPPI (Kaukus Perempuan Politik indonesia) Kabupaten Kampar ini.

Diakuinya bahwa untuk mewujudkan harapan itu semua tidak akan pernah bisa tanpa dukungan dan kepercayaan masyarakat bersama-sama memperjuangkannya.


Bio Data :

Nama : Umul Sa'adah, SH

Tempat tanggal lahir: Purworejo, 15 Januari 1995

Status : single

Alamat : jl mahmud marzuki no.26A 

Email :umul.saadah1595@gmail.com


Pendidikan :

2001-2007 SD Muhammadiyah 048 Bangkinang

2007-2010 SMP Negeri 1 Bangkinang 

2010-2013 SMA Negeri 1 Bangkinang

2013-2017 Universitas Islam Indonesia (sarjana Hukum) 

 

Keorganisasian : 

HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) sebagai anggota kader akhwat

KORPS HMI-Wati sebagai anggota kader akhwat

KPPI (Kaukus Perempuan Politik Indonesia) sebagai anggota 


Nama orang tua :

Ayah : H Masnur SH

Ibu   : Hj Efri Saswita,SH