Foto untuk : Kapolsek Seberida Kompol H Bastari amankan tujuh pereman yang diduga sedang pesta miras

Tujuh Preman Pesta Miras Diciduk


INHU (JARNAS.NET)- Kapolsek Seberida Kompol H Bastari pimpin razia  Cipkon dan partroli diwilayah hukumnya,  pada Sabtu Sore malam  (27/6/2015) sekitar pukul 22.44 Wib berhasil mengamankan tujuh pereman yang diduga sedang pesta miras disebuah warng di simpang kulim 8 atau simpang Empat Belilas milik Saragi.

"Demi kenyamanan dan keamanan masyarakat selama ramadhan maka kita rutin melaksanakan Cipta Kondisi (Cikon), Sabtu malam Polsek berhasil mengamankan ke-7 pereman di Polsek Seberida untuk dimintai keterangan mereka adalah Wandi (22),Yudi (20),Toni(17),Rian (19),Hendra (18),Mustofa (17) Jefri (20),"  ujar Kapolsek.

Dia katakan, jajaran Polsek Seberida dan personil Bhabinkamtimbas yang bertugas di berbagai kelurahan siap mengamankan jalannya ibadah selama Ramadhan, baik siang maupun malam harinya, "Kita rutin patroli keliling kampung dan razia Cipkon di depan kantor polsek. Untuk itu diharapkan dukungan seluruh elemen masyarakat agar dapat bersama-sama menciptakan keamanan di Inhu,"  tegas Kompol H Bastari.

Dijelaskan Kapolsek, grafik dan angka statistik aksi kejahatan memang meningkat saat adanya hari besar keagamaan. Hal itu terjadi karena adanya kebutuhan yang tinggi yang akhirnya harus diperoleh melalui jalan yang tidak sewajarnya.

"Tingginya tingkat kebutuhan terhadap kebutuhan Ramadhan mengharuskan kita untuk menjaga diri dan harta benda guna mempersempit kesempatan bagi para pelaku kejahatan untuk melakukan tindak pidana kepada kita," imbuh Kapolsek.
 
Kapolsek Seberida berharap, peran aktif dari masyarakat untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban bisa dilaksanakan. "Sehingga pelaksanaan ibadah selama Ramadhan di wilayah hukum Polsek Seberida dapat berjalan lancar tanpa terjadinya hal-hal negatif yang sama-sama tidak kita inginkan," singkatnya. (jnn/heri)