Foto untuk :

Tokoh Perempuan Bengkalis Bantu Selimut untuk Manula

Terpanggil Atas Kegiatan FJPI


Pekanbaru (JarNas) - Tokoh perempuan Kabupaten Bengkalis, Kasmarni S.Sos Msi, memberikan bantuan 20 selimut  Manula kurang mampu dan Panti Jompo karena merasa terpanggil atas kegiatan bakti sosial yang dilakukan Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI).

Awalnya Kasmarni membaca berita di media tentang Bakti Sosial FJPI Riau pada Jumat (13/3/2020), yang membagikan 100 paket sembako dan 20 selimut. Kasmarni langsung menghubungi anggota FJPI Riau di Bengkalis, Susi, wartawati riaulantang.com pada hari ini, Minggu (15/3/2020) dan menyatakan tergerak hati membantu 20 selimut.

"Saya tersentuh ketika membaca FJPI Riau juga membagikan selimut untuk manula kurang mampu. Jarang yang terpikir memberikan selimut. Saya juga mau bantu 20 selimut, mohon diteruskan kepada manula kurang mampu atau panti jompo," ujar Kasmarni kepada Susi.

Menurut Kasmarni, sebagai organisasi tempat berhimpunnya jurnalis perempuan, kegiatan FJPI Riau ini sungguh menyentuh hati. Apalagi dalam tugasnya saat meliput tentu para jurnalis perempuan banyak melihat masyarakat yang hidupnya masih berkekurangan, karena itu tepat kegiatan Bakti Sosial ini diadakan, termasuk membetikan selimut.

"Saya kan juga perempuan, gampang tersentuh dan saya, semampu saya, akan mensuport kegiatan-kegiatan yang dilakukan  FJPI Riau," kata Kasmarni.

Sementara itu Ketua FJPI Riau, Luzi Diamanda, menyambut baik dan berterimakasih atas partisipasi tokoh perempuan Bengkalis ini dan berjanji akan meneruskan bantuan selimut kepada yang benar-benar berhak menerimanya.

"FJPI Riau akan turun langsung dan mencari manula yang kurang mampu untuk menerima selimut selain disalurkan untuk panti jompo. Kami berterima kasih karena Bu Kasmarni sudah mengapresi kegiatan FJPI Riau," kata Luzi Diamanda.

Luzi juga menyatakan pada hari Kartini 21 April nanti, FJPI Riau akan melakukan bakti sosial dalam bentuk pengobatan gratis dan pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga kurang mampu, menggandeng IDI Riau dan rumah sakit swasta. 

"Karena mau memasuki puasa kita upayakan juga membuat bazar sembako murah pada hari Kartini tersebut," ujar Luzi.(rls)