Foto untuk : Bripka Rizki Pasang Spanduk Tokoh Kartun Shiva Untuk Larangan Karhutla

Tokoh Kartun Shiva Jadi Simbol Larangan Karhutla


KAMPAR - Bhabinkamtibmas Polsek Tapung Hilir, Brigadir Rizki Fhalani, SH menjadikan tokoh kartun Shiva simbol larangan pembakaran hutan dan lahan dalam pemasangan sebuah spanduk di KM 22 Jalan Mandau (Simpang Somel) di Desa Sekijang Kecamatan Tapung Hilir Kabupaten Kampar, Riau, Senin (15/52017).

"Ini sebuah ide inovasi kreatif saya membuat spanduk dengan  menjadikan tokoh kartun Shiva sebagai simbol dalam aksi larangan membakar hutan dan lahan agar masyarakat mudah mengingat dan memahami aturan larangan itu dan supaya tidak terlalu formil," ujar Rizki.

Tokoh kartun itu lanjutnya, tengah digemari masyarakat yang terkenal dengan sifatnya dalam membasmi kejahatan, maupun orang-orang yang akan merusak lingkungan untuk mencari keuntungan pribadi maka ini merupakan sarana penyampaian pesan dengan mudah diingat.

"Saya sangat mengapresisasi apa yang dilakukan pak Rizki ini yang selalu memberikan pesan-pesan kamtibmasnya melalui jalan yang belum pernah dibuat sebelumnya," ujar Jarno warga masyarakat yang sedang menggaeap lahannya disana.

Kapolsek Tapung Hilir, AKP Rengga Puspo Saputro menyampaikan bahwa sangat diperlkuan inovasi yang kreatif dalam mempengaruhi dan mengajak masyarakat terhadap sesuatu agar memberikan kesan tersendiri sehingga dengan mudah dipahami. (rzk/jnn)