Foto untuk :

Tim MTDC kembali Tertarik Menanamkan Modal di Bidang Konveksi


Siak Hulu (Jarnas)- Investor Tim Malaysia Technology Development Corporation (MTDC) sebelumnya telah melakukan kerjasama dengan menanamkan modalnya dibidang sawit (pengolahan sawit) dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kampar.

kali ini setelah mengunjungin Kerajinan Jahit menjahit di Kompleks Konveksi di Desa Kubang jaya Tim MTDC kembali tertarik menanamkan modalnya dan melakukan kerjasama dengan Pemda Kampar.

Datuk yusuf pimpinan serta rombongan mengunjungi Pelatihan jahit menjahit, Jefry Noer ketika itu menjelaskan, peluang yang akan diberikan kepada kaum ibu dan remaja putus sekolah adalah untuk berdagang pakaian, mukena dan lainnya yang konsepnya akan kita buat seperti pusat perbelanjaan tanah abang di Jakarta, yang akan dibuat di Pasar Syariah Desa Tanah Merah, demikian dikatakan Jefry Noer di Konveksi Kubang jaya Kecamatan Siak Hulu, Rabu (17-2).

Demi terwujudnya 3 zero yang diusung pemerintah Kabupaten Kampar yang salah satu tujuannya adalah untuk men"zero"kan kemiskinan, Bupati Kampar Jefry Noer kembali membuka peluang usaha bagi kaum perempuan dibidang perdagangan untuk membantu peningkatan ekonomi keluarga ujarnya.

"Kaum perempuan juga harus mampu membantu perekonomian keluarga, agar upaya kita untuk menzerokan kemiskinan cepat tercapai"

Datuk yusuf mengatakan Dirinya ingin belajar dari program ini serta berencana akan membuat  atau adaptasi program di negeri jiran Malaysia Nantinya, katanya.

 "Ini adalah program langka yang pantas untuk menjadi percontohan, akan kami bawak ke Malaysia," katanya. Disamping itu selain Tim MTDC, juga ikut bersama Perusahaan Bioalpha Holdings Berhad yang tertarik untuk mengembangkan RTMPE di Malaysia.

Datuk yusuf mengatakan Rencana, kesungguhan, semangat ini adalah satu pintu kesuksesan, semangat peserta konveksi jahit ini saya akan di tularkan kepada masyarakat Malaysia, Karena semangat ini yang telah mulai hilang dari jiwa Masyarakat Malaysia.

Dikatakan Datuk yusuf bahwa kita harus senantiasa berkomunikasi dengan Allah SWT, berkomunikasi dengan alam, berkomunikasi dengan makhluk Allah SWT lainnya, Budaya Bangsa Indonesia sangat baik, semangat Untuk merubah nasib adalah kunci menuju kemakmuran.

Semuanya hanya Allah SWT yang menentukan, kita hanya merencanakan saja, semua Allah SWT yang berkuasa, Kesuksesan seseorang tergantung kepada semangat kita untuk merubahnya, semua kita kembalikan ke Allah SWT.(red/jnn)