Foto untuk :

Tiga Peraih Medali Siswa SMPN2 Dikirim ke Provinsi Riau


Bangkinang Kota, - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 meraih medali terbanyak pada lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2016.

"Saya sangat bersyukur, tahun 2016 ini siswa kami meraih medali terbanyak dibidang olahraga sebanyak 10 medali, ini patut dibanggakan," kata Kepala Sekolah, Desnawita, S.Pd didampingi Guru Olahraga yang melatih, Taufiq Rahman, Sabtu (23/4) di ruang kerjanya.

"Hasil seleksi itu ada tiga siswa yang dikirim untuk perwakilan ke Provinsi Riau yakni Rahmadania, Fitri Yanti Waruwu dan Aprizal," jelasnya.

Dia berharap mudah-mudahan pada tahun mendatang dapat meraih lebih banyak lagi dan dapat meraih juara tingkat Provinsi Riau bahkan lanjut ke nasional.

"Kami berharap, siswa SMPN 2 dapat membawa pulang medali-medali tingkat Provinsi Riau dan nasional," kata Taufiq.

SMPN 2 meraih empat emas, dua medali untuk cabang olahraga karate pada kelas kata dan komite, satu emas cabor lari 60 meter putri dengan waktu 09.05 detik. Satu emas lagi untuk atletik beregu Kecamatan Bangkinang Kota.

Kemudian tiga medali perak dimenangkan SMPN 2 pada cabor tolak peluru, lompat jauh dan karate kelas komite, tiga perunggu diraih pada cabor lari putra, silat dan lompat jauh.

Mereka penerima medali itu, Ramhadania mendapatkan satu emas pada cabor lari dan satu perunggu cabor lompat jauh.

Fitri Yanti Waruwu mendapatkan satu perunggu pada cabor lompat jauh dan satu perak canir tolak peluru. Sedangkan Ridho Ramadhayana mendapat emas beregu Kecamatan Bangkinang Kota pada cabor atletik dan satu perunggu untuk lomba lari.

Aprizal Farid mendapat dua emas pada cabor karate kelas kata dan kelas komite, Fitri Rahayu membawa pulang medali perak pada cabor karate, Devila Laura meraih satu perunggu pada cabor silat kelas seni. Kemudian Tasya dan Dela meraih perunggu untuk cabor voli putri. (Aln)