Foto untuk :

Tiga Pengedar Shabu Kembali Diamankan


Bangkinang (Jarnas) - Polres Kampar melalui Satuan Narkobanya, kemabali mengamankan tiga tersangka yakni. MT alias NN (LK 23), MZ alias AM (LK 32) dan ES alias IP (LK 42) yang kesemuanya adalah warga Desa Kuntu, Kecamatan Kampar Kiri pada Senin (9/1/2017) malam sekira pukul 22.00 wib terkait penyalahgunaan Narkotika jenis Shabu.

Dari ketiga tersangka, turut juga dimanakan sejumlah barang bukti berupa. Dua paket besar narkotika jenis shabu-shabu seberat 7,72 gram, 4 unit HP yang digunakan para pelaku, sebuah kaca pirex, 1 unit sepeda motor dan uang tunai sebesar Rp 300 ribu serta beberapa barang bukti lainnya terkait kasus ini.

Informasi dari pihak Kepolisian Selasa (10/1/2017), pengungkapan kasus ini berawal ketika tim opsnal SatRes Narkoba Polres Kampar mendapat informasi tentang keberadaan pelaku narkoba di wilayah Lipat Kain Utara.

Tim yang di pimpin Ipda Darman, langsung turun ke lapangan guna menindak lanjuti informasi tersebut. Berbuah hasil, dua pelaku MT dan MZ yang sedang mengendarai sepeda motor kemudian di suruh berhenti.

Setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan dua paket besar shabu-shabu terbungkus plastik bening yang disembunyikan dalam kotak rokok. Nama pelaku lain, ES pun muncul dari keterengan dua tersangka tadi.

Polisi pun berhasil meringkus ES, yang waktu itu berada disebuah warung bertempat di Desa Kuntu. 

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardy Priadinata SIK, melalui KasatRes Narkoba AKP Tapip Usman saat dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian ini.

" Tiga tersangka beserta sejumlah barang bukti yang ditemukan petugas terkait kasus ini telah diamankan di Polres Kampar, untuk menjalani proses hukum selanjutnya," Terangnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa para pelaku akan dijerat dengan pasal 114 jo pasal 112 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling singkat selama 5 tahun.(dyt/jnn)