Foto untuk : Para Lansia Desa Salo

Selepas Senam, Para Lansia Tanam Dapur Hidup


Kampar (JarNas)-Para Lanjut Usia (Lansia) Desa Salo selepas senam atau jalan santai rutin setiap ahad pagi, Minggu (17/11/2019) menanam dapur hidup di taman Kantor Desa Salo.

"Kami para lansia Desa Salo melaksanakan olahraga rutin sejak tiga bulan terakhir, kali ini senam dilaksanakan di Kantor Desa Salo", demikian kata salah seorang anggota Lansia Salo, Warmiyanti selepas senam ahad kemarin.

Dia katakan bahwa, senam atau gerak jalan santai merupakan salah satu aktivitas rutin yang dapat dilaksanakan saat ini, kegiatan rutin lainnya dibidang keagamaan yakni wirid pengajian, belajar tahsin di Mushalah bersama majelis Babulhusna.

"Olahraga membuat badan kami sehat, maklum saja usia lanjut membuat kondisi fisik menurun, jika tidak dibantu dengan gerak fisik maka akan selalu dekat dengan berbagai penyakit", ujarnya.

Sebelumnya, Kamis (14/11) sejumlah lansia datang bersilaturrahmi menemui Kepala Desa Salo, H, Nurzali, SE di kantornya. Para lansia ini mendapat sambutan luar biasa, "Saya mendukung sepenuhnya para lansia melakukan aktivitas senam, pemeriksaan kesehatan secara rutin di kantor desa ini, kami akan menyediakan fasilitas untuk kegiatan itu seperti speaker bahkan kudapan sehabis senam tersedia buat para orang tua kami ini", ujar Nurzali.

Tidak hanya itu, kades juga berjanji akan membelikan seragam buat mereka yang aktif mengikuti senam, tentunya berdasarkan penilaian dari pihak desa.

"Jangan sungkan untuk menyampaukan dengan kami apa yang menjadi kebutuhan para lansia", ujarnya.

Selepas senam, para lansia menanam dapur hidup di taman kantor desa dengan bibit tanaman di bawa dari rumah masing-masing.

Terlihat mengikuti senam bergabung dengan lansia Salo ini, istri mantan wakil Bupati Kampar, Sitta Febri Ramayulis Teguh Sahono.

Usai senam dan gerakan menanam, para Lansia ini terlihat penuh rasa bahagia sambil menikmati teh hangat dan kudapan yang disediakan kades. (Nty/jnn)