Foto untuk :

Sekda : Pejabat Adalah ASN Pilihan

283 Pejabat Eselon III dan IV Dilantik


Bangkinang Kota(Jarnas.net)- 283 Pejabat Eselon III dan IV dilantik, diantaranya 15 orang Pejabat Eselon (III/A), 48 orang Pejabat Eselon (III/B), 183 orang Pejabat Eselon (IV/A), 34 orang pejabat golongan (IV/B) dan 3 orang Pejabat Eselon (V/A).

pelantikan pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah merupakan hal biasa, sebagai bentuk penyegaran kinerja, upaya pembenahan dan mengisi kekosongan jabatan yang di tinggal karena pensiun, mutasi dan lainnya.

Demikian dijelaskan Bupati Kampar yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kampar Zulfan Hamid pada acara pelantikan Pejabat Eselon III dan IV dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Kampar yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kampar, Kamis (3/3).

zulfan menambahkan, Pejabat yang dilantik adalah ASN (Aparatur Sipil Negara) pilihan, karena itu jadikan Jabatan sebagai Amanah, Pelantikan ini dilakukan atas dasar hasil Evaluasi terhadap Kinerja Pejabat Struktural yang mengandung makna penting dan diharapkan kedepan mampu meningkatkan kinerja serta profesionalisme, baik dalam perencanaan, Pelaksanaan, dan pengawasan Tugas Pokok dalam pemerintahan.

Selain itu kata Zulfan, pelantikan sebagai satu kesatuan rangkaian proses pembenahan dan Penyegaran, juga mengandung makna pemberian kepercayaan serta tanggung jawab demi kepentingan dan kejayaan Kabupaten Kampar serta dalam upaya mewujudkan lima pilar pembangunan Kampar ke depannya.

Tujuannya yakni kesiapan mental dan teknis seluruh jajaran aparatur pemerintah dalam menghadapi dan melaksanakan tugas-tugas pembangunan pemerintahan dan kesejahteranan rakyat, ujarnya.
 
Untuk itu kepada pejabat yang baru dilantik saya minta dan tekankan agar mengindahkan sekaligus melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai pejabat atau pimpinan, saudara harus mampu menunjukan dan membuktikan bahwa saudara merupakan pilihan terbaik dan mampu diandalkan sebagai tenaga yang terampil, profesional serta memiliki loyalitas yang tinggi terhadap Daerah, Bangsa dan Negara .
 
Disamping itu agar membuat SKP yang baru sesuai ketentuan yang diatur dalam peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 1 tahun 2013 tentang ketentuan Pelaksanaan Peraturan Pemerintah nomor 46 tahun 2011 tentang penilaian prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil pungkas Zulfan Hamid.(red/jnn)