Foto untuk :

Sekda : Mutasi Dan Promosi Jabatan Itu Biasa Sebagai ASN


XIII Koto Kampar(Jarnas)- Sebagai Aparatur Negeri Sipil (ASN), mutasi dan promosi jabatan adalah hal yang biasa dilingkungan pemerintah. Mutasi dan promosi jabatan pasti terjadi, hal itu dilakukan untuk penyegaran, penambahan jam terbang, dan pembinaan bagi ASN.

Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah H. Zulfan Hamid saat memberikan sambutan pada acara serah terima jabatan Plt. Camat XIII Koto Kampar Kawilarang kepada Camat yang baru Amiruddin dan serah terima jabata Kepala UPTD Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan XIII Koto Kampar Anizar kepada Zainal Arifin dihalaman SMAN 1 XIII Koto Kampar kelurahan Batu Bersurat Kecamatan XIII Koto Kampar, Jum'at (11/3).
 
Hadir juga Asisten Ekbang dan Kesra setda Kampar H. Nurbit, Kepala Bidang Bina Program dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kampar Jhon Haril, serta lurah dan Kepala Desa Se Kecamatan XIII Koto Kampar.
 
Zulfan berharap hendaknya Camat harus bergerak cepat untuk dapat melanjutkan dan menyukseskan program pembangunan Pemerintah Daerah.
 
"Mari secara bersama-sama kita meningkatkan, mengurus, dan mengendalikan pembangunan demi tercapainya kesejahteraan masyarakat,"ajaknya.
 
Zulfan juga meminta, hendaknya dapat mendukung camatnya, tugas camat itu sangat berat, selain sebagai perpanjangan tangan Pemda Kabupaten, camat juga perpanjangan tangan dari masyarakat didaerahnya untuk menampung aspirasi.
 
"Baguspun Camatnya, tetapi kalau tidak didukung oleh aparatur dan masyarakat, yang bagus pun tidak akan jadi bagus, jadi tidak bisa dipisahkan antara pimpinan dan bawahan,"katanya.
 
Selanjutnya Plt Camat XIII Koto Kampar yang lama Kawilarang dalam arahannya mengatakan masalah yang sangat krusial sekarang yang dihadapi oleh masyarakat adalah masalah ekonomi, tidak stabilnya harga karet dan sawit membuat banyak petani menjerit, hal inilah yang harus kita pikirkan bagaimana cara mengatasinya.
 
Untuk tahun 2017 pun kita punya tantangan yang cukup berat, Kecamatan XIII ditunjuk sebagai salah satu tempat dilaksanakannya olahraga dayung Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), kita selaku tuan rumah tentunya harus siap dalam hal pelaksanaannya.
 
Sementara itu Camat XIII  koto Kampar Amiruddin mengajak secara bersama-sama untuk melanjutkan program-program yang sudah dicanangkan oleh pemda kampar.
 
"Seluruh “stake holder”, secara bersama dan bekerja sama menjalankan pembangunan yang ada, kalau secara bersama semuanya pasti bisa menjadi ringan,"katanya.
Kami pun siap menerima saran, dan kritikan-kritikan kalau itu bersifat mengubah dari yang buruk ke yang baik.(red/jnn)