Foto untuk : Tersangka kasus curanmor yang diamankan pihak Satreskrim Polres Kampar

Satreskrim Polres Ringkus Pelaku Curanmor


Bangkinang Kota (Jarnas)- Sabtu 18 Juni 2016, tim opsnal Satuan Reserse Kriminal Polres Kampar berhasil meringkus seorang tersangka pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) yang ditangkap di wilayah Panam kota Pekanbaru.

 

Tersangka kasus curanmor yang diamankan pihak Kepolisian ini adalah PU (LK 18 TH) warga jalan Ali Rasyid Bangkinang.

 

Peristiwa ini berawal pada hari Kamis (16/6) sekira pukul 02.00 wib, saat itu sdr. Alfat yang menggunakan sepeda motor Suzuki Satria FU nopol BM-4127-OV milik rekannya Azlan hendak pergi ke cafe TSJ Bangkinang dan bertemu dengan tersangka PU.

 

Tersangka PU kemudian minta diantarkan ke warnet, namun dalam perjalanan PU menjatuhkan topinya dan meminta kepada Alfat untuk mengambilkan topi tersebut. Pada saat Alfat turun mengambil topi tersebut, tersangka PU langsung melarikan sepeda motor itu, peristiwa ini kemudian dilaporkan ke Polres Kampar.

 

Tim opsnal Satreskrim Polres Kampar langsung memburu keberadaan tersangka PU ini, berselang 1 hari setelah kejadian petugas dapat mengendus keberadaan PU di perumahan Riau Bangunan wilayah kecamatan Tampan kota Pekanbaru yang merupakan rumah Persatuan Mahasiswa Kampar Datuk Bandaro Sati.

 

Tanpa buang waktu petugas langsung meringkus tersangka PU dirumah tersebut dan membawanya ke Polres Kampar.

 

Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK melalui Kasat Reskrim AKP Y. E Bambang Dewanto SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Kasat bahwa tersangka PU beserta barang bukti sepeda motor yang dicuri tersangka telah diamankan di Polres Kampar untuk menjalani proses hukum selanjutnya.(red/jnn)