Foto untuk : Pacu Sampan di Kabupaten Kampar

Ribuan Warga Saksikan Pacu Sampan di Desa Tanjung Bungo


KAMPA- Ribuan warga di Kecamatan Kampa menyaksikan acara pacu sampan di Desa Tanjung Bungo pada Kamis (29/6) hingga Senin (3/7). Dengan Tema " Basatu Kito Teguh,  Bacoai Kita Badoai". Acara pacu sampan ini menjadi event tiap tahunnya di Desa Tanjung Bungo,  sehingga warga khususnya di Kecamatan Kampa berbondong-bondong untuk menyaksikan pacu sampan ini.

Pacu sampan diikuti oleh warga yang berjumlah 4 orang dalam satu sampan.  Event yang menjadi momen usai lebaran ini cukup menarik perhatian warga, sehingga sekitar belasan tim siap mengikuti pacu sampan ini.

Dijelas ketua panitia acara pacu sampan Zulfadli S.Pi bahwa momen ini kita laksanakan setiap tahun di hari idulfitri.  Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturrahmi atar warga. 
"kita juga memfaatkan potensi sungai kampar dalam bentuk pariwisata serta memajukan perekonomian warga setempat, " jelasnya.

Sementara Pjs Kades Desa Tanjung Bungo Jarliman STHi berharap acara ini menjadi event tahunan masyarakat.  " acara positif ini mudah-mudahan acara ini berlanjut tiap tahunnya,  sehingga masyarakat dan pemuda-pemuda bisa berbuat hal yang lebih positi dan jahui hal yang negatif, " tegasnya.

Semoga acara mendapat dukungan dari pemerintah Kabupaten Kampar,  " sehingga acara ini lebih bisa dikembangkan menjadi sebuah pariwisata, " ujarnya.

Dan tokoh pemuda Desa Tanjung Bungo Firdaus Spd angkat bicara,  menurutnya acara pacu sampan ini mendapat dukungan penuh dari pemuda,  " sehingga tingkat kerja sama antar pemuda lebih solit dan kompak,  sehingga hal positif pun muncul.  Dan juga menjadi contoh bagi generasi berikutnya, " tandas Guru SMA N 1 Tambang ini. (ty/jnn)