Foto untuk : Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto bersama Kapolda dan Wagubri pada acara Bhakti Kesehatan dan Penyerahan Sertifikat

Ribuan Masyarakat Sambut Antusias Bhakti Kesehatan Polda Riau


Tambang(Jarnas)-Pemerintah Kabupaten Kampar bersama Polda Riau dan Badan Pertanahan Nasional Provinsi Riau menggelar acara Bhakti Kesehatan  dan Penyerahan Sertifikat PTSL serta Tanah Wakaf untuk Masyarakat Kabupaten Kampar khususnya Kecamatan Tambang.

 

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto pada acara yang dihadiri ribuan masyarakat dan semua terlihat antusias memanfaatkan kegiatan baik itu untuk sunatan massal, pengobatan, Donor darah, KB dan lainnya, mengatakan Program kesehatan Polda ini sejalan dengan program pembangunan Pemerintah Pusat termasuk Pemda Kampar dalam meringankan beban masyarakat.

 

Apa yang dilakukan ini sebagai bukti dan wujud nyata kepedulian Pemerintah bersama aparat kepolisian termasuk BPN kepada masyarakat, seperti bantuan masalah kesehatan, bantuan korban banjir, pemberian sembako, sunatan massal dan lainnya.

 

Seperti disampaikan ibu-ibu perwakilan masyarakat yang sedang membawa anaknya diruang sunatan massal mengatakan, kami sangat mengucapkan syukur dan terima kasih pada Pemda Kampar bersama Polda karena anaknya bisa sunat gratis, begitu juga diruang pemeriksaaan kesehatan, hal yang sama disampaikan masyarakat dan semogà kegiatan seperti ini dapat terus terlaksana, harap warga masyarakat Tambang.

 

Bupati melanjutkan, Hal ini dirasakan langsung oleh masyarakat, untuk itu agar ke depan, kegiatan sosial ini dapat terus terlaksana dan mari kita dukung bersama, kata Catur Sugeng.

 

Disisi lain Catur Sugeng mengingatkan, dalam menghadapi tahun politik yaitu untuk pemilihan Presiden dan angota DPR mari bersama menjaga keamanan dan kenyaman dan bersama kita menyukseskan Pemilu 2019, gunakan hak suara untuk memilih Presiden dan wakil rakyat di DPR baik pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota sesuai hati nurani.

 

Jangan karena beda pilihan membuat kita terpecah apalagi tidak tegur sapa karena semuanya baik tinggal kitanya lagi yang memilih,ujar Catur Sugeng.

 

Mengakhiri sambutannya tak lupa Catur menyampaikan ucapan apresiasi dan terima kasihnya pada Kapolda Riau karena telah menyelenggarakan acara di Kampar khususnya di Kecamatan Tambang

 

Sementara itu, Kapolda Riau Irjen Pol.Drs.Widodo Eko Prihastopo.MM mengatakan program kesehatan ini merupakan agenda rutin dari Polri, yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu dalam rangkaian kepedulian sosial dan sebagai bagian dari Program Prometer Polri. 

 

Tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan warga masyarakat, guna mendukung terciptanya situasi keamanan, ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif di wilayah kerja Polda Riau, terlebih untuk menunjukkan pada masyarakat bahwa polri ada dan merupakan bagian dari masyarakat juga, ujar Kapolda.

 

Dilanjutkan Wakil Gubernur Riau Purn. Brigjen.Edi Natar Nasution dalam sambutannya menyampaikan, lupakan perbedaan dan mari kita galang persatuan dan kesatuan untuk kemajuan Riau.

 

Kegiatan bhakti kesehatan Polda merupakan wujud kepedulian Polda dan sejalan dengan program Provinsi dan Kabupaten dalam membantu mengentaskan masalah kesehatan yang merupakan persoalan utama bagi semua kalangan,ujar singkat.

 

Pada acara yang dipusatkan di Kantor Camat Tambang,kamis (21/3) yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau Brigjen.Edi Natar Nasution, Kapolda Riau Irjen Pol.Drs.Widodo Eko Prihastopo.MM, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Kepala BPN Provinsi Riau,, forkopimda Kabupaten Kampar, Kepala BPN Kampar dan Pimpinana OPD serta Camat Tambang bersama para Kepala Desanya, terlihat antusias masyarakat memanfaatkan kesempatan.

 

Bhakti Kesehatan yang digelar Polda diantaranya kegiatan pembagian sembako, sunatan massal, pengobatan umum, pelayanan KB, Donor darah dan Pemeriksaan Laboratorium sederhana yang diperentukkan bagi masyarakat Kecamatan Tambang dan sekitarnya.

 

Usai membuka kegiatan Bhakti Kesehatan, Kapolda Riau, Wagub dan Bupati Kampar beserta rombongan meninjau kegiatan pelayanan kesehatan oleh tim gabungan kemudian diikuti Penyerahan sertifikat tanah wakaf dan hak milik serta pemberian sembako secara simbolis.(al/jnn)