Foto untuk :

Ribuan Masyarakat Ikuti Gerak Jalan Santai Peringati Harganas


Bangkinang (Jarnas) - Ribuan masyarakat mengikuti Gerak Jalan Santai Keluarga dalam memperingati Hari Keluarga Nasional XIII tingkat Kabupaten Kampar dilepas langsung oleh Asisten III Setdakab Kampar, Ir H Nurahmi di Halaman Kantor Camat Bangkinang, Rabu (31/8).

"Ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat sebab ini upaya menyehatkan badan dan dalam rangka melaksanakan program pemerintah terutama pilar pembangunan yang keempat "Peningkatan Pelayanan Kesehatan", sehingga ini momen yang paling pas untuk memberikan motivasi kepada masing-masing keluarga dan pelajar yang ada," kata Nurahmi.

Dia mengatakan bahwa sasaran pembangunan itu adalah keluarga, yang merupakan masyarakat unit terkecil yang perlu disehatkan dan disejahterakan dalam mencapai kehidupan yang makmur.

"Gerak jalan ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Harganas selain itu melaksanakan Pencanagan Kampung Keluarga Berencana di Poskesdes Pulau Lawas Kecamatan Bangkinang dan sekaligus peringatan pada hari puncaknya di Desa Pulau Lawas," demikian kata Kepala Badan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kabupaten Kampar, Edy Afrizal didampingi Awal Haenniwati di sela-sela acara itu.

Edy menyampaikan bahwa, BKBPP melaksanakan Gerak Jalan Santai Keluarga  itu bekerjasama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kampar. bagaimana bisa merekatkan semua lini dengan fungsi masing-masing untuk mensejahterakan masyarakat. (ty/jnn)