Foto untuk :

RA Kartini Hebat Sosok Perempuan Kuat


RA KARTINI selalu menjadi sosok yang diagungkan oleh segenap perempuan Indonesia. Perjuangannya mengilhamkan sebuah kemenangan dalam mengangkat harkat derajat kaum hawa dari keterbelakangan, penindasan dan kesewenang-wenangan. Hasil dari semua itu bermunculan sosok kartini-kartini masa kini yang sukses di segala bidang.

Koordinator Daerah Kampar KPPI Provinsi Riau, Hj Eva Yuliana menyampaikan harapannya dengan memperingati hari Kartini memberikan kemajuan yang berarti bagi perempuan Riau khususnya, "Jadilah perempuan-perempuan hebat di dalam maupun diluar, berkarya dan berkiprah sesuai kodrati", kata anggota DPRD Provinsi Riau ini.

Dia sebutkan, perempuan hebat masa kini, mandiri, tegar menghadapi dan menyelesaikan masalah, sabar dan selalu tersenyum dalam segala kondisi dan mampu menjadi sosok ibu rumah tangga yang baik bagi anak-anak dan suami.

"RA Kartini menginspirasai saya untuk menjadi sosok perempuan yang mandiri dan berkemauan kuat", demikian kata Sekretaris Srikandi PAN Riau, Farrah Meuthia Putri yang juga pengurus KPPI Provinsi Riau ini di tempat terpisah.

Marketing Mitsubishi ini menyebutkan sebuah perjuangannya itu bukan saja untuk diri sendiri tetapi untuk kepentingan orang banyak dan orang yang dikasihi dengan keyakinan setiap perjuangan yang berat selalu ada titik dimana kita akan merasakan kebahagiaan yang sejati.

Disisi lain Tenaga Ahli Ketua DPRD Riau, Sadriah, S.Sos,MSi yang juga pengurus KPPI Provinsi Riau ini menyebutkan begitu banyak perempuan Indonesia dan Riau khususnya yang telah berbuat untuk negeri ini. Sebagai pejuang di berbagai profesi dimanapun mereka berada. Seperti perempuan pejuang kemerdekaan, perempuan pejuang Provinsi Riau, tokoh pendidikan, tokoh agama, tokoh bisnis, politikus, penggerak sosial tak terkecuali wartawan perempuan, ibu rumah tangga sekalipun dan profesi lainnya.

"Mereka semua perlu dihargai karena semuanya memiliki perannya masing-masing  dan pasti punya arti untuk negeri ini", kata dia.

Dia menggoreskan penanya untuk sebuah pantun :

Sungguh elok ukitan jati
Ukiran jati budaya bernilai tinggi
Hari Kartini kita peringati karena begitu banyak spirit yang sangat berarti

Gambir disusun dalam tepak jati, pelengkap makan sirih baik untuk gigi.
Dimasa kini kita berlakon sebagai kartini, harkat, martabat dan marwah perempuan tetap di junjung tinggi. (Nty/jnn)