Foto untuk : Kapus Salo dr Siti Valiani pada rangkaian acara HKN bersama warga Kecamatan Salo

Puskesmas Salo Meriahkan HKN


Kampar (JarNas)-Puskesmas Kecamatan Salo memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) dengan berbagai kegiatan sosial di wilayah kerjanya, Kamis (15/11).

 

Kapus Salo, dr. Siti Valiani menyampaikan rangkaian acara HKN itu diawali dengan senam bersama warga Kecamatan Salo, anggota Batalyon 132, perangkat desa, kader posyandu, deteksi dini kanker servix (iva test), pemasangan alat kontrasepsi gratis, donor darah, Germas Cermat, lomba masak antar kader posyandu dengan tema jajanan sehat anak sekolah.

 

Selain itu lanjut dr Yani panggilan akrab Kapus ini, juga menyelenggarakan posko pelayanan imunisasi Meleas Rubella (MR) dan Penyakit Tidak Menular (PTM).

 

Kegiatan yang dihadiri Camat Salo, mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kampar, H Jon (Kabid Farmasi), dari Batalyon, Dantonkes.

 

Dia menyampaikan bahwa dalam pemeriksaab Iva Tes ada 20 pasien dan 15 akseptor KB, "Sebelum dilaksanakan tangkaian kegiatan itu dilaksanakab senam bersama masyarakat, anggota Batalyon, Kades dan staf, kader Posyandu dan seluruh staf Puskesmas Salo.

 

Kegiatan itu berlangsung dengan dana mandiri staf Puskesmas dan mendapat sambutan antusias dari masyarakat.

 

H Jon memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan itu, "Dari 31 Puskemas yang ada di Kabupaten Kampar, baru Puskesmas Salo yang menyelenggarakan kegiatan seperti ini dengan meriah serta mendapat sambutan hangat masyarakat sekitar," ujarnya. (ty/jnn)