Foto untuk :

PT AWE Siap Dukung Dunia Pendidikan


Bangkinang (Jarnas)-PT Alas Watu Emas (AWE) menyerahkan  bantuan 180 judul buku dengan jumlah 230 buku   kepada SMPN 3 Bangkinang.

Penyerahan bantuan buku bacaan yang sangat bermanfaat kepada para siswa dan guru itu diserahkan direktur PT AWE, H Sofyan,Senin(16/11) diterima  oleh kepala SMPN 3 Bangkinang,Muslim disaksikan oleh majelis guru dan para siswa.

H Sofyan yang diberi kehormatan menjadi Pembina upacara Senin itu mengatakan bahwa penyerahan bantuan ke SMPN 3 Bangkinang merupakan salah satu niat untuk memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Kampar karena sejak 12 tahun berusaha di sekitar sekolah itu baru kali ini bisa memberikan bantuan.”Gunakanlah buku yang diberikan itu untuk  menambah ilmu para siswa termasuk guru,’katanya.

Dikatakanya bahwa niatnya membantu buku ke SMPN 3 Bangkinang adalah ikhlas dan tak ada tujuan lain  karena jika dibandingkan dengan rahmat berupa rizki yang diberikan  Allah selama ini belum sebanding dengan nilai infak yang diberikan.

Penyerahan bantuan buku itu juga merupakan  bentuk kepedulian PT AWE dalam memajukan dunia pendidikan sehingga buku yang diberikan dapat bermanfaat.

Dia menghimbau para siswa untuk selalu semangat dalam menuntut ilmu karena dengan menuntut ilmu dan rajib membaca itulah nantinya akan dapat  mewujudkan cita-cita sebagai generasi harapan bangsa.

Selain itu,dia juga memberikan motivasi kepada para siswa untuk  belajar lebih giat di masa yang akan datang dan bagi siswa yang dapat menghafal teks pembukaan UUD 1945 dan janji siswa yang dibacakan setiap upacara Senin akan diberikan bonus.”Saya sediakan bonus berupa dua juta bagi enam siswa yang mampu menghafal teks pembukaan Undang-undang Dasar 45 dan janji siswa .Bonus itu akan diberikan dalam bentuk beasiswa melalui bank,’katanya.

Selain itu,dia juga berjanji akan memberikan hadiah kepada siswa yang berhasil pada kegiatan lomba menyambut ulang tahun SMPN 3 Bangkinang  ke-13 pada 29 November nantinya.

Kepala SMPN 3 Bangkinang,Muslim menyampaikan apresiasi yang tinggi atas bantuan buku yang diberikan  PT AWE semoga bantuan yang diberikan akan dapat menambah pengetahuan bagi para siswa .”Kita menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan semoga bisa bermanfaat,’katanya(ty/jnn)