Foto untuk : Sat Shabara Polresta Pekanbaru Sisir Jalan Tuanku Tambusai Temukan 1 Kg Paku Ranjau

Polresta Sisir 1 Kg Paku Ranjau Di Jalanan Pekanbaru


PEKANBARU (JarNas) - Tim pembersih ranjau paku Satuan Shabara Polresta Pekanbaru melakukan penyisiran dan berhasil mengumpulkan 1 kg paku ranjau di sepanjang Jalan Ahmad Dahlan dan Jalan Tuanku Tambusai, Senin (5/6/17) siang.

"Pembersihan itu dilakukan atas keresahan dan laporan masyarakat tentang banyaknya paku yang bertebaran di seputaran Jalan Tuanku Tambusai. Hasilnya ditemuka 1 kg paku yang masih baru dannsudah berkarat nempel di magnet mobil mini tersebut," kata Kasat Shabhara, Lilik surianto SST, SH yang turut memantau lima personil yang menyisir sepanjang jalan itu dengan tiga unit motor dan satu unit mobil khusus pembersih paku yang dimodifikasi dengan diberikan magnet di depan bagian bawahnya.

Dia menyampaikan bahwa Polresta akan menurunkan personil berpakaian preman untuk memantau orang yang tidak bertanggung jawab dengan sengaja menyebarkan paku tersebut.

Salah seorang tukang ojek, Samsudin yang biasa melintas di jalan itu, merasa senang dan mengucapkan terimakasih dengan adanya kegiatan polisi ini.

“Terimakasih banyak ya pak polisi, disini memang banyak paku pak, ban sepeda motor saya pernah bocor disini,” katanya

Dugaan sementara, pelaku penyebar ribuan paku tersebut adalah orang yang tidak bertanggungjawab untuk kepentingan pribadi, dan juga tidak menutup kemungkinan bagian dari modus pelaku kejahatan untuk melakukan tindak pidana.

Kasat menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati dan waspada saat berkendara, baik roda dua maupun roda empat.
 
"Jika terkena ranjau paku, berhenti di tempat yang ramai, jangan di tempat sepi, karena bisa saja itu (ranjau paku) ulah pelaku kejahatan," imbau kasat. (ty/jnn)