Foto untuk : Kapolres Kampar dan Dandim 0313 WB KPR

Polres Kampar dan TNI Bantu 1000 Jamban Masyarakat


Bangkinang Kota (Jarnas) - Polres Kampar dan TNI bekerjasama memberikan bantuan pembuatan 1000 jamban untuk masyarakat yang belum memiliki tempat buang air besar layak.

"Kegiatan ini merupakan sebagai pelaksanaan program sinergitas TNI dan Polri dalam pembuatan 1000 jamban bagi masyarakat Kabupaten Kampar," kata Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata Sik, di Makodim 0313/KPR Jalan Sudirman Bangkinang, Jum'at.

Dalam kegiatan ini, tampak TNI dan Polres Kampar, Kapolsek dan Danramil Letkol Kav Yudi Prasetyo SIP dan jajaran bersama-sama mempersiapkan jamban (kloset) yang akan dipasang untuk masyarakat.

"Dengan kegiatan ini, kita berharap agar dapat terwujudnya sinergitas dan kebersamaan antara Polres Kampar dan Kodim 1303 KPR, dalam soliditas antar Kesatuan dan dalam rangka Kamtibmas dengan membantu pengadaan pembuatan  jamban bagi masyarakt di kabupaten Kampar," ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Kampar saat ini tengah menggalakkan terwujudnya program Tidak Buang Air Besar Sembarangan (BABS) untuk setiap desa sebab itu akan menimbulkan dampak kesehatan bagi masyarakat seperti di Desa Ganting sudah siap dan akan mengucapkan pernyataan pada saat Hari Kesehatan Nasional tahun ini pada hari puncak Senin (14/11). (ty/jnn)