Foto untuk : Simulasi kebakaran

Polres dan Satpol PP Kampar Simulasi Hadapi Kebakaran


KAMPAR (JarNas) - Polres Kampar bekerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bidang Pemadam Kebakaran melaksanakan pelatihan dan simulasi tanggap darurat kesiapsiagaan menghadapi bencana kebakaran di Gedung Serbaguna Polres, Selasa (2/5/2017) pukul 10.00 WIB.
 
"Peserta pelatihan dan simulasi ini terdiri dari anggota Sat Sabhara Polres Kampar dan Kanit Sabhara Polsek Jajaran serta beberapa anggota Satpol PP Kampar yang berjumlah sekitar 50 orang denhan instruktur Kabid Damkar Satpol PP Kampar Afrizal SH, yang mengajarkan tentang teknik pemadaman kebakaran.

Pelaksanaan pelatihan ini digelar dalam bentuk teori dan praktek langsung di lapangan depan gedung Serbaguna Polres tangerang. Dalam latihan simulasi pemadaman kebakaran ini juga dihadiri langsung oleh Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata SiK, didampingi Kabag Ops dan Kabag Sumda serta sejumlah Perwira Polres Kampar lainnya.

Saat simulasi ini juga disertakan mobil Damkar dan peralatan pemadaman kebakaran dari Pemda Kampar, selain itu juga diikutkan mobil AWC Polres Kampar yang dalam keadaan darurat juga bisa difungsikan sebagai pemadam kebakaran.

Kepada para peserta pelatihan ini disampaikan Kapolres Kampar untuk mengikuti pelatihan dengan serius, karena sangat bermanfaat dalam mendukung pelaksanaan tugas anggota Kepolisian dilapangan.

Kepada Tim Pelatih dari Bidang Pemadam Kebakaran Satpol PP Kampar ini, Kapolres mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kerjasama yang baik ini, semoga sinergitas yang telah terjalin dengan baik selama ini dapat terus ditingkatkan, ujar Kapolres.

Kegiatan pelatihan ini berakhir sekitar pukul 12.15 wib, dan semua rangkaian kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (vis/jnn)