Foto untuk :

Plt Gubernur dan Rombongan Serbu Palito Daun di Stan Bazar Kampar


Siak (Jarnas) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Ir. H. Arsyad Juliandi Rachman,MBA usai membuka Stand Bazar dalam rangka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Provinsi Riau ke- XXXIV di Kabupaten Siak, langsung mengunjungi stan bazar milik Pemerintah Kabuaten Kampar sabtu siang (14/11).

Plt Gubernur dan rombongan pejabat tinggi dari Pemrov Riau dan pejabat Kabuten/Kota yang mendampinginya langsung menuju produk makanan khas Kampar yakni palito daun, makanan yang pernah mendapat Rekor Muri ketegori Palito Daun Terbanyak pada tahun 2013 tersebut memang langkah dan disukai banyak orang.

Disamping makanan khas Kampar, ada juga minuman andalan terbaru Kampar yakni degan klamut atau dekla, merupakan minuman air kelapa dingin yang dicampur Jely selain itu ada Dadio, Kue Jalo, Kue Bolu, Kue Pania gam dan jeruk Kuok.

Saat mencicipi berbagai makanan khas Kampar terlihat Plt Gubernur seolah kehilangan makanan terbaru Kampar yakni Gorengan Jamur, yang pada beberapa waktu lalu disuguhi Bupati Kampar H Jefry Noer  ketika di Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu.

Gubernur mengungkapkan bahwa ternyata Kampar memiliki berbagai makanan yang sangat luar biasa, hanya saja kurang promosi untuk daerah lain agar daerah lain tahu dan menggemari makanan tersebut.

Sementara Itu Hj. Eva Yuliana, SE selaku Pembina Stand Bazar Kampar menjelaskan, memang pada saat perhelatan MTQ, Riau Exspo, maupun iven Nasional Kampar terus menampilkan makanan-makanan khas kampar yang banyak disukai kalangan masyarakat. Untuk itu, pada MTQ di Siak ini kita berikan yang terbaik untuk pengunjung khususnya warga Siak agar bisa menikmati makanan khas Kampar,ujar Eva.

Eva Yuliana yang juga Anggota DPRD Riau ini mengungkapkan, tujuan Kampar ikut meramaikan Stand Bazar pada MTQ, bukanlah semata untuk meraih juara, tetapi bagaimana pengunjung baik dari daerah Siak sendiri maupun dari Kabupaten/Kota lainnya bisa menikmati dan merasa puas dengan apa yang disediakan di Stand Kampar, baik untuk segi Makanan, produk-produk unggulan Kampar, Objek Wisata maupun Master Plant Program terbaru pemda Kampar yakni "Rumah Tangga Mandiri Panagan dan Energi". (al/jnn)