Foto untuk : Asisten III Setda Kampar Syamsul Bahri acara wisudawan Program DIII angkatan ke VIII Polkam

Perjuangan Masih Panjang dan Perlu Kerja Keras Untuk Sukses

Wisuda DIII Angkatan ke VIII Polkam


Kampar(Jarnas)- Perjuangan masih panjang dan memerlukan kerja keras untuk mencapai ke suksesan karena itu jangan cepat puas dengan apa yang telah diraih seperti sekarang sudah mendapat gelar sarjana Diploma III.

 

Begitu ditegaskan Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Kampar Syamsul Bahri mewakili Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kampar ketika mengawali sambutannya pada acara wisuda Program Diploma III angkatan ke VIII tahun 2019 Politeknik Kampar yang dilaksanakan di aula Polkam,sabtu (21/12).

 

Selain itu Syamsul Bahri mengatakan, masih banyak tantangan ke depan yang akan dihadapi, mencari kerja bukan tujuan utama zaman kini tetapi lebih kepada berpikir kreatif dan inovatif sehingga mampu menciptakan lapangan kerja.

 

Tanamkan dalam diri, untuk mampu mandiri bukan berlomba mencari kerja, banyak hal yang dapat kita ciptakan, apalagi Polkam ini spesifikasnya jurusan persawitan, sangat banyak hasil turunan tanaman sawit yang dapat di hasilkan, ujar Syamsul Bahri memberi semangat.

 

Untuk itu, saya mengharapkan, generasi Polkam yang baru di wisuda ini mampu mengembangkannya, dengan begitu akan berdampak kepada terciptanya lapangan kerja, kalau kita mampu mengembangkannya dan tentunya kepada dirinya sendiri dahulu yang akan merasakan hasilnya yaitu peningkatan ekonominya.

 

Jalin komunikasi selalu, baik itu dengan sesama almamater, para dosen pengajar dan rekan  lain untuk saling bekerja sama.

 

Kepada orang tua, pesannya agar dapat memberikan dukungan kepada anak untuķ dapat terus meningkatkan pendidikan dan kepada mahasiswa harus berpikir inovatif, selalu kreatif untuk mampu menciptakan sesuatu hal yang baru , bukan lagi untuk mencari kerja setelah tamat kuliah,harapnya kepada 33 orang mahasiswa Polkam yang baru di wisuda.

 

Direktur Polkam Dina feronika mengatakan semoga hubungan baiķ terus terjaga dengan semua pihak terutama Pemda Kampar, Pihak Perusahaan, sesama alumni dan jaga nama baik almamater.

 

Kemudian untuk wisuda tahun ini ada sebanyak 33 orang di mahasiswa dari jurusan teknik mesin, pengembangan budidaya tanaman sawit dan Teknik Kommputer.

 

Sementara itu Yandri Anas,SH selaku sekretaris mewakili Ketua Wilayah X LLDIKTI Riau menyampaikan semoga ke depan, mahasiswa yang baru diwisuda memiliki karakter inovatif dan mampu menciptakan peluang usaha, mampu bekerja sama dengan semua pihak terlebih lagi harus dapat menjaga nama baik bahkan hal yang membanggakan Polkam, katanya.

 

Kepada para dosen, dirinya mengingatkan untuk menyikapi perkembangan Polkam, maka harus didukung oleh kwalitas para Dosen pengajar.

 

Sejauh ini para Dosen di Polkam  sudah sangat memenuhi syarat yaitu sudah bergelar S2 semua dan untuk itu harus ditingkatkan sampai ke jenjang Doktor bahkan Profesor karena persaingan ke depan semakin ketat begitu pula untuk para dosen yaitu melalui Kompetensi pendidikan.

 

Hadir pada wisuda seluruh Ketua Yayasan Datuk Tabano Amirulah Harun, sekretaris LLDIKTI Kopertis Wilayah X Yandri Anas,SH, Perwakilan Kapolres dan Dandim 0313/KPR Kabupaten Kampar,para Dosen beserta orang tua mahasiswa wisudawan Polkam.(al/jnn)