Foto untuk : Bupati Kampar Azis Zaenal ketika acara silaturahmi dengan masyarakat Desa Pulau Tinggi

Pergunakan ADD Untuk Kesejahteraan Desa


Kampar (Jarnas)- Dalam membangun dan memajukan Desa, pergunakanlah Angaran Dana Desa (ADD) yang diberikan Pemerintah pusat, jumlah yang cukup besar lebih kurang Rp 1,4 milyar/tahun setiap Desa dari pusat harus disalurkan untuk kesejahteraan desa dan sesuai dengan keinginan masyarakat.

 

Hal itu ditegaskan Bupati Kampar H.Azis Zaenal,SH, MM ketika acara silaturahmi dengan masyarakat Desa Pulau Tinggi Kecamatan Kampar, senin (25/12).

 

Bersama-sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kampar, Kecamatan dan Desa membangun, mewujudkan Kampar yang maju dalam lima tahun ke depan,ungkap Azis. Terutama pembangunan infrastruktur seperti jalan di desa dan lainnya, menjadi hal utama karena akan memudahkan akses bagi masyarakat maupun para pengusaha untuk  melaksanakan aktifitas bisnis dan lainnya.  

 

Ditambahkan Bupati, dalam pembangunan Desa baik untuk pembangunan semenisasi jalan, pembelian Alat Rebana, Masjid dan banyak lagi, dapat dipergunakan dana ADD, namun semua harus jelas dan dapat dipertanggung jawabkan diikuti dan sesuai dengan Administrasi yang lengkap, ungkapnya.

 

Sebagaimana Pemda Kampar, terang Bupati, dalam membangun Kampar, terlebih dahulu telah berkoordinasi dan melibatkan pihak terkait seperti aparat hukum, dewan, para Ulama dan tokoh Adat.

 

Kedepan kita bersama membangun dan memajukan Kampar dan jangan lagi terpecah belah, dengan adanya musyawarah dan kata mufakat, Alhamdulillah semua akan dapat diselesaikan dan berjalan pembangunan.

 

Dijelaskan Azis, sekarang Pemda sudah mulai melakukan pembangunan Jembatan, Jalan, pengembangan bidang Pertanian telah kita bangkitkan kembali dan begitu juga sektor wisatanya. Untuk itu do'akan kami semua sehat agar kami bisa membangun Kampar yang lebih baik, pungkasnya. (kf/jnn)