Foto untuk : Camat Salo, Minda SH memimpin rapat pembentukan Perlansia Salo

Pengurus Perlansia Kecamatan Salo Dibentuk


Kampar (JarNas)-Kepengurusan Persatuan Lansia Kecamatan Salo telah dipilih secara resmi oleh Camat Salo, Minda, SH dihdiri para Lansia dan pengurus TP PKK se-Kecamatan Salo di Aula Kantor Camat, Senin (4/11).

"Organisasi merupakan wadah berkumpul bagi warga untuk menyalurkan aspirasi dan kebutuhan bersama dalam membangun diri dan negeri ini", kata Minda saat memberikan pengarahan kepada para lansia yang hadir dalam rapat terbuka bersama para Lansia dihadiri pengurus TP PKK sekecamatan Salo dan Koordinator Pokja III TP PKK Kabupaten Kampar, Hj Jasniwati Herlyn.

Dikatakannya, bahwa Perlansia berada dibawah naungan Dinas Sosial maka segala hal yang berkaitan dengan Lansia koordinasinya menjadi tanggungjawab dari dinas terkait.

"Salah satu kegiatan Perlansia Salo yang saat ini terus berjalan yakni pemeriksaan kesehatan gratis di Puskesmas Pembantu desa masing-masing dan senam Lansia se-Kecamatan Salo yang di laksanakan di halaman Kantor Camat Salo", ujarnya.

Minda sangat bersyukur kegiatan Lansia didukung penuh oleh pihak Puskesmas Salo, sehingga kegiatan ini menjadi wadah yang sangat dibutuhkan masyarakat.

"Kita juga akan memasuki usia lansia maka jika tidak kita yang memperhatikan dan peduli lalu siapa lagi, berbuat baik kepada orang lain sama dengan berbuat baik untuk diri kita sendiri", ujarnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Salo, dr. Siti Valiani telah menyusun berbagai program untuk kesejahteraan para Lansia diantaranya membuka Posko Penyakit Tidak Menular (PTM) dan Posyandu Lansia.

"Rabu besok (6/11) akan diadakan pertemuan dengan pelatih Lansia tingkat Kabupaten Kampar untuk memberikan pengarahan terhadap para Lansia Salo sebagai motivasi agar lebih aktif dan bersemangat lagi", ujarnya.

Bagaimanapun juga lanjut Siti Valiani, para lansia adalah orangtua kita yang sangat membutuhkan perhatian juga masih produktif untuk meningkatkan kesejahteraan dirinya sendiri.

Disisi lain Kepala Desa Salo, Nurzali, SE sangat mendukung berjalannya Posyandu dan senam lansia bahkan dia berharap senam dilaksanakan secara rutin di halaman Kantor Desa Salo. 

Saat ini para Lansia Salo dalam seminggu ada dua kegiatan rutin yakni senam Lansia dan jalan santai di seputaran Desa Salo. Setiap Kamis pagi mengikuti senam bersama di halaman Kantor Camat Salo. (Nty/jnn)