Foto untuk : Mantan Bupati Kampar Jefry Noer beri ucapan selamat pada Pelantikan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto

Pelantikan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto

Harapan Tokoh Masyarakat Kepada Bupati Kampar


Pekanbaru (jarnas) - Pengambilan sumpah jabatan dan Pelantikan Bupati Kampar oleh Gubernur Riau H.Wan Thamrin Hasim dengan sisa masa jabatan tahun 2017 – 2022 di Balai Balai Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau , Selasa (12/2) telah usai.

 

Kini Jabatan Bupati Kampar Resmi dijabat Catur Sugeng Susanto menggantikan Almarhum H.Azis Zaenal yang telah berpulang ke Rahmatullah, untuk itu  kepada Bupati pada sisa masa Jabatan 2019-2022, beberapa tokoh Masyakat, Pejabat Provinsi dan Akademisi menaruh harapan dan memberi masukan yang intinya bermuara pada kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kabupaten Kampar diantaranya :

 

Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Ahmad Hijazi mengatakan, “ ini merupakan takdir Allah, dimana Catur Sugeng yang awalnya menjabat sebagai Wakil Bupati, akhirnya dilantik sebagai Bupati menggantikan almarhum Azis Zaenal yang telah dipanggil Allah.

 

Untuk itu Pemerintah Provinsi Riau berharap agar Pemerintah Kabupaten Kampar bisa bekerjasama dengan provinsi Riau, karena Riau adalah provinsinya seluruh Kabupaten, oleh karena itu perlu sinergi yang baik antara provinsi dan Kabupaten Kampar untuk keberhasilan pembangunan Provinsi Riau di wilayah Kabupaten Kampar.

 

Demi kelancaran pembangunan tersebut saya minta seluruh masyarakat mendukung kepemimpinan Bupati yang baru dan saya juga berharap kepada seluruh jajaran agar kita bisa memacu laju pembangunan khususnya  di Kabupaten Kampar, apa yang menjadi tugas provinsi, agar di dukung dan apa yang menjadi tugas Kabupaten kita akan arahkan dengan sebaik-baiknya” harap Ahmad Hijazi.

 

Kemudian Tokoh Masyarakat Kampar, H.Jefry Noer yang juga mantan Bupati Kampar peride 2012-2017 menyampaikan rasa syukurnya dengan telah dilantiknya Bupati Kampar, “satu hal yang harus kita ingat,  untuk memajukan Kabupaten Kampar, semuanya harus bersatu, jangan berkotak-kotak dan berkelompok demi kemajuan daerah kita, hindari dan buang jauh-jauh kepentingan pribadi karena yang harus kita utamakan sekarang adalah kepentingan daerah kita.

 

Untuk itu Jefry Noer mengajak semua elemen dan unsur masyarakat, mari kita satukan fikiran dan hati, untuk membangun Kampar yang kita cintai, tinggalkan dan hindari perbedaan-perbedaan, insya allah Kampar akan maju karena Kabupaten Kampar punya potensi yang luar biasa”Jelas Jefry.

 

Selanjutnya Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (Umsu) Medan DR. Agussani yang juga hadir pada pelantikan mengatakan, Prosesi pelantikan yang berjalan lancar dan khidmat, menunjukkan bahwa Kabupaten Kampar sejajar dengan Kabupaten lain.

 

“kita sangat berharap Pak Catur Sugeng bisa melanjutkan seluruh program yang dahulu telah mereka rencanakan bersama, untuk itu  sebagaimana yang dititik beratkan Gubernur dalam arahannya agar dapat menjaga kondusifitas, jangan ada hal-hal yang membuat energi kita habis dengan proses-proses yang tidak bermanfaat, karena sesungguhnya apa yang digagas oleh almarhum sangat luar biasa.

 

Saya yakin dengan kebersamaan antara Pak Catur dengan almarhum walaupun hanya beberapa tahun, hendaknya sudah bisa menjembatani apa yang menjadi keinginan masyarakat Kabupaten Kampar, daerah kita punya potensi yang sangat luar biasa, mulai dari potensi sumber daya alam, sumber daya manusia dan dari segi geografis, serta pariwisata hingga nantinya PAD Kabupaten Kampar tidak hanya berasal dari APBD saja.

 

Untuk itu semua tentu butuh kerjasama yang baik antara Eksekutif , Legislatif dan tokoh masyarakat dan saya berharap pak Catur bisa menggandeng semua elemen yang ada di Kabupaten Kampar, dari manapun mereka berasal , baik Jawa, Ocu, Batak dan lainnya karena untuk maju kita tidak boleh berpikiran sempit, kita bisa mengimplementasikan konsep NKRI dengan mengoptimalkan potensi alam dan saya yakin Kabupaten Kampar bisa sejajar dengan provinsi dan Kabupaten lain yang ada di Indonesia ” terang Agussani.

 

Kemudian Tokoh masyarakat Kampar Sawir Hamid juga berharap kepada Bupati yang baru, untuk dapat melaksanakan tugas sesuai dengan fakta integritas yang dia bacakan.

 

Catur Sugeng sudah menjadi orang Kampar dan yang terpenting adalah beliau harus membuka komunikasi dengan semua elemen masyarakat dan saya menghimbau kepada semua saudara semua untuk mendukung kepemimpinan Bupati Kampar ini, kedepan kita akan mengajak beliau untuk berkomunikasi memperkenalkan adat istiadat agar beliau lebih memahami Kabupaten Kampar yang sesungguhnya, yang penting beliau bisa membuka diri, dengan begitu Kabupaten Kampar akan maju sebagaimana yang kita harapkan” Harap Sawir (aln/jnn).