Foto untuk : tiga pemuda lirik inhu ketahuan nyabu

Orang Sibuk Solat Tarawih Tiga Pemuda Sibuk Nyabu


 

INHU-Saat umat Islam tengah khusyuk menjalan ibadah shalat tarawih dan tadarus di Masjid, tiga pemuda di Kecamatan Lirik asyik memakai sahbu-shabu. Ketiganya tertangkap tangan dan diamankan oleh pihak kepolisian pada Rabu (17/6) sekitar pukul 23.30 WIB.

 

Ketiganya diduga mengedarkan dan sebagai pemakai narkoba jenis shabu-shabu.

 

Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo.Sik didampingi Kapolsek Lirik AKP Usman melalui Kasubag Humas Polres Inhu Iptu Yarmen Djambak menjelaskan, tiga pria itu merupakan warga Desa Lembang Sari V, Kecamatan Lirik dengan inisial TI (43), TS (28) dan KK (18). Ketiganya ditangkap saat mengkonsumsi barang haram tersebut disalah satu bengkel milik salah seorang tersangka.

 

"Mereka kita amanakan pada hari Rabu (17/6/2015) kemarin sekitar pukul 23.30 WIB, dari tangan mereka kita amankan juga barang bukti (BB-) berupa dua paket sabu berukuran kecil dan sedang, alat isap berupa bong, pipet, korek api gas dan empat unit HP serta plastik bening pembungkus shabu," ujar Iptu Yarmen Djambak, Sabtu (20/6/2015) melalui pesan singkat BBM.

 

Penangkapan tiga tersangka itu merupakan hasil informasi masyarakat setempat yang menyebutkan bahwa ada pesta sabu diareal bengkel itu. Setelah dilakukan pemantauan dan penyelidikan, petugas berhasil menemukan ketiga pelaku sedang asyik menghisap barang haram tersebut.

 

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, saat ini ketiga tersangka telah diamankan di Mapolsek Lirik untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut ," pungkas Yarmen."(Heri/jnn)