Foto untuk : Bupati Kampar Bersama Forkopimda Shalat Istisqa Di Lapangan Merdeka Bangkinang

Mohon Turunnya Hujan, Kampar Laksanakan Sholat Istisqa


Bangkinang Kota (JarNas)-Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan masyarakat melaksanakan shalat istisqa, meminta hujan seiring terjadinya bencana asap di wilayah Provinsi Riau sekitarnya di Lapangan Merdeka Bangkinang Kota, Rabu (12/9/2019).

"Kita semua adalah makhluk yang lemah dan hanya kepada Allah SWT yang mampu memberi pertolongan terhadap bencana kabut asap yang saat ini melanda Riau khususnya Kabupaten Kampar," kata bupati saat akan melaksanakan sholat Istisqa bersama Sekretaris Daerah Drs Yusri M.Si, Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, ASN dan masyarakat.

Dia mengajak masyarakat memohon ampunan dan pertolongan Allah agar diturunkan rahmatnya berupa hujan sehingga kabut asap segera hilang dan udara segar dapat kita rasakan kembali.

Pelaksanaan shalat itu juga sebagai tindak lanjut surat Gubernur Riau untuk melaksanakan sholat Istisqa  di tiap Kabupaten Kota, "Semoga Allah Swt mengabulkan apa yang kita minta bersama nantinya", ujarnya.

Catur menyampaikan bahwa kabut asap merupakan ujian bagi kita semua, untuk introspeķsi diri dan perbanyak mohon ampunan kemudian selalu bersyukur, disamping itu pula untuk meningkatkan kesadaran, bahwa kita adalah hamba Allah yang lemah dan hanya kepada Allah yang mampu memberi pertolongan.

"Semoga kita kembali dapat menghirup udara segar sehingga aktifitas dapat berjalan normal dengan hilangnya kabut asap ini", harapnya.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada jemaah dan mengajak secara bersama melaksanakan sholat Istisqa ini dengan khusyuk, dan kedepannya kita perbanyak amal ibadah dan sedekah, Insha Allah akan dapat dikabulkan setiap doa yang disampaikan, pungkasnya yang kemudian dilaksanakan sholat Istisqa dengan imam  yaitu ustad Suhardin S.Pdi, dan khatib buya H Makmur SHi serta Bilal ustad Taufik Akbar SE. (al/jnn).