Foto untuk : Silaturrahmi KPPI Kampar Sambut Ramadhan

Misrahayati Pimpin KPPI Kampar


Bangkinang Kota (JarNas)-Hj Misrahayati, S.Ag, MSi dan komposisi kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kabupaten Kampar periode 2018-2023 akan dilantik bersama 11 kabupaten/kota se-Provinsi Riau di Gedung Daerah Pekanbaru, Jumat (11/5/2018).

Misrahayati yang dipercaya menjabat sebagai ketua, Triska Felly (sekretaris) dan Reni Syanti (Bendahara) akan mengajak dan memotivasi berjuang bersama turut mengisi pembangunan di segala bidang dengan memperjuangkan hak-hak kaum perempuan.

Dia berharap adanya kepedulian serta komitmen membangun dengan kekompakan dan persatuan, "Semua bisa kita lakukan bersama-sama, maka dengan KPPI ini adalah wadah bagi kaum perempuan mari kita berapiliasi menjadi subjek, tidak hanya sebagai objek pembangunan semata", ujarnya dalam acara silaturrahmi jajaran pengurus KPPI Kampar di Wisata Hill Puncak Batam Bangkinang Kota dalam rangka persiapan pelantikan dan menyambut bulan suci ramadhan 1439 Hijriah.

Pertemuan itu berlangsung sangat akrab penuh kekeluargaan sambil makan siang bersama diselingi latihan menyanyikan lagu Mars KPPI. 

"KPPI merupakan organisasi terpusat secara nasional bernaung di bawah undang-undang sehingga dengan kekuatan itu menjadi dasar melangkah ke arah yang lebih baik untuk kemajuan kaum perempuan," kata mantan Anggota DPRD Kabupaten Kampar ini.

Seluruh pengurus KPPI Kampar jumat besok akan hadir pada pelantikan di Gedung Daerah Pekanbaru, "Insya Allah besok seluruh pengurus KPPI Kampar akan hadir pada pelantikan bersama 11 KPPI kabupaten/kota se-Provinsi Riau", tambah Misra.

Sementara itu anggota DPRD Kabupaten Kampar, Triska Felly sangat berharap potensi semua kaum perempuan dapat diasah, "Silaturrahmi seperti akan membuka cakrawala berpikir kaum perempuan secara luas sehingga tidak ada lagi yang namanya kesewenang-wenangan", ujar politisi PDIP ini.

Begitupun Reni Syanti yang juga anggota DPRD Kabupaten Kampar dari Partai Golkar ini berharap seluruh kaum perempuan di Kampar khususnya berperan aktif mengasah kemampuan untuk kehidupan kaum perempuan yang lebih maju.

Di samping membahas persiapan pelantikan, KPPI Kampar juga menyepakati beberapa kegiatan yang akan digelar pada bulan suci Ramadhan, yakni berupa kegiatan sosial. Ada dua kegiatan yang rencananya akan digelar, yaitu pembagian takjil untuk berbuka dan penyantunan anak yatim.

"Untuk menyukseskan kegiatan sosial ini, para pengurus akan iuran dengan besaran nominal yang disepakati," ujar Triska Felly menambahkan. 

Korda KPPI Kampar, Hj Eva Yuliana, SE sangat bangga perempuan-perempuan Kampar yang tergabung dalam organisasi ini penuh semangat untuk maju, "Perempuan Kampar harus lebih baik dari perempuan daerah lainnya", ujar Anggota DPRD Provinsi Riau ini. (Nty/jnn)