Warning: mysql_connect(): It is not safe to rely on the system's timezone settings. You are *required* to use the date.timezone setting or the date_default_timezone_set() function. In case you used any of those methods and you are still getting this warning, you most likely misspelled the timezone identifier. We selected the timezone 'UTC' for now, but please set date.timezone to select your timezone. in /home/homeriau/public_html/jaringnasional.net/config/koneksi.php on line 16

Deprecated: mysql_connect(): The mysql extension is deprecated and will be removed in the future: use mysqli or PDO instead in /home/homeriau/public_html/jaringnasional.net/config/koneksi.php on line 16
Meriahkan Hari Jadi Kampar, PMI Kampar Gelar Bhaksos dan Donor Darah
Foto untuk : ketua PMI Kabupaten Kampar Yusri saat kagiatan PMI di Kecamatan Siak Hulu

Meriahkan Hari Jadi Kampar, PMI Kampar Gelar Bhaksos dan Donor Darah


Tapung (JarNas) – Helat Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kampar sebentar lagi tepatnya pada 6 februari nanti, untuk itu berbagai kegiatan telah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Kampar mulai acara perlombaan olahraga, gerak jalan, pacu sampan dan  banyak lagi. Semua kegiatan dilaksanakan oleh berbagai instansi, dalam rangka memeriahkan hari Jadi Kabupaten Kampar yang ke 68  tahun 2018.

Termasuk Palang Merah Indonesia Kabupaten Kampar juga ambil bagian dengan melaksanakan kegiatan sosialnya seperti Bhakti sosial masalah kesehatan dan  donor darah, yang kali ini dilaksanakan di Kantor Desa Pandau Jaya Kecamatan Siak Hulu, sabtu (3/2).

Begitu dikatakan ketua PMI Kabupaten Kampar Drs.Yusri,M.Si yang ikut langsung pada kagiatan PMI di Kecamatan Siak Hulu ini, termasuk program PMI Kampar kedepan bukan sekedar donor darah, tetapi juga program Keluarga Berencana (KB)  dan Pelayanan Kesehatan lainnya,ujar Yusri.

Dijelaskan Yusrri, berbicara soal PMI, konotasinya selama ini pasti berbicara masalah donor darah, untuk itu ke depan, PMI Kampar akan melaksanakan berbagai kegiatan sosial lainnya seperti pelayanan Keluarga Berencana (KB), pelayanan kesehatan serta akses pelayanan BPJS.

Lebih jauh Yusri menjelaskan soal donor darah, PMI Kampar harus dapat menyediakan lebih kurang 250 kantong darah perbulan untuk dapat memenuhi permintaan menyangkut kebutuhan darah di Kampar, untuk itu kegiatan donor darah akan kita maksimalkan pelaksanaannya, ungkap Yusri.

Kemudian terkait masalah BPJS, sejauh ini di Kabupaten Kampar baru 53 %  terlaksananya program ini, artinya baru sebagian saja masyarakat yang terdaftar dan dapat merasakan program BPJS Kesehatan. Untuk itu kedepan PMI Kampar akan ikut berperan dalam hal BPJS dan layanan kesehatan lainnya akan dimaksimalkan kegiatannya karena PMI merupakan gabungan dari para medis, terang Yusri.(dk/jnn).