Foto untuk : Pesrta Jalan Santai Sehat HKN di Kampar

Masyarakat Kampar Meriahkan HKN Dengan Jalan Santai


Bangkinang Kota (Jarnas) - Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-52 tahun 2016 ini, Dinas Kesehatan dan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kampar  memeriahkan dengan Jalan Santai Sehat di seputaran kota Bangkinang, Sabtu (12/11).

Pelepasan pesrta Jalan Santai Sehat dari berbagai organisasi dan pelajar sekabupaten Kampar ini dilakukan oleh Asisten IIII, Ir H Nurahmi mewakili Bupati Kampar, Jefry Noer dan Ketua TP PKK, Hj Eva Yuliana, SE di Lapangan Pelajar Bangkinag Kota.

"Ini merupakan kegiatan Dinas Kesehatan dan PKK Kabupaten Kampar dalam rangka memeriahkan HKN ke-52 dengan Jalan Santai Sehat," kata Nurahmi didampingi Kadiskes, M Harris.

Dia sampaikan, dengan berolahraga masyarakat sehat negara akan kuat, ikuti kegiatan ini dengan niat untuk sehat jasmani, insya Allah akan diiringi sehat rohani.

"Masyarakat bukan saja diajam hidul sehat dengan olahraga, tetapi bagaimana mereka tahu bahwa pemerintah memiliki program rutin melalui peringatan HKN ini agar semua ingat dan tertanam dalam pikiran kita semua, ada Hari Kesehatan Nasional," kata Eva Yuliana dimintai tanggapannya via ponselnya.

Sementara Kadiskes, menyampaikan bahwa peringatan HKN dapat membentuk pikiran akan pentingnya kesehatan bagi masyarakat, "bukan sekedar jalan santai sehat berhadiah saja," ujarnya.

"PKK sebagai pelakasana kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan turut memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat akan pentingnya hidup sehat dengan berolahraga," terang Ketua Pelaksana, Lilies Ekarita Haris.

Seluruh hadiah merupakan sumbangan dari Dinas Kesehatan, PKK dan seluruh SKPD serta organisasi sekabupaten Kampar, (adv/jnn)