Foto untuk : gunting pita pada acara penyerahan bantuan sarana dan prasarana air bersih berupa sumur bor dari ESDM RI

Masyarakat Danau Lancang Terima Bantuan Dari Kementerian ESDM


Tapung Hulu (Jarnas)- Masyarakat Desa Danau lancang Terima bantuan sarana dan prasarana air bersih berupa sumur bor dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia, dengan adanya bantuan sarana dan prasarana ini, kita berharap, kebutuhan air bersih yang diinginkan oleh masyarakat dapat terwujud sebagaimana yang mereka harapkan.

 

 

Begitu dikatakan Bupati Kampar yang diwakili oleh Kepala Dinas PU Perkim Khalisman usai meresmikan konstruksi sumur bor yang dilaksanakan di Desa Danau Lancang Kecamatan Tapung Hulu, Jumat (22/2). Yang dihadiri langsung oleh Dirjen Minerba  Ir. bambang Gatot Ariyanto. MM dan anggota DPR RI Muhammad Nasir.

 

 

Ditambahkan Khalisman, Pemeliharaan pasca konstruksi sumur bor dibangun sangatlah penting agar sarana dan prasarana air bersih yang sudah dibangun oelh pemerintah dapat bertahan lama.

 

 

“Dengan adanya sarana air bersih ini diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan dengan baik dan tidak hanya difungsikan tapi juga harus terus melakukan pemeliharaan, agar sarana yang ada ini dapat bertahan lama karena kita sangat membutuhkannya” himbau Khalisman.

 

 

Sementara itu Dirjen Minerba  Ir. Bambang Gatot Ariyanto. MM Juga mengatakan hal yang senada, bahwa pasca kontruksi sumur bor ini dibangun harus ada pemeliharaan yang baik dan benar, khusunya pada mesin diesel untuk tenaga listrik yang sering bermasalah, untuk itu harus terus dirawat dan dijaga dengan baik karena ini akan kita fungsikan untuk jangka panjang agar air bersih yang dibutuhkan masyarakat terus tersedia.

 

 

Ditambahkan Bambang, sarana dan prasarana air bersih selalu kita anggarkan setiap tahunnya dari Kementerian ESDM, tapi Karen wilayah Indonesia sangatlah luas maka kita harus membagi pembangun sesuatu dengan kebutuhan masyarakat.

 

 

“ tahun ini kita membangun sarana dan prasarana air bersih dalam bentuk konstruksi sumur bor sebanyak 3 unit di Kecamatan Tapung Hulu, kita berharap apa yang telah dibangun ini bisa bermanfaat dan bisa dipelihara dengan baik oleh masyarakat “ harap Bambang (jm/jnn)