Foto untuk :

Maraknya Narkotika,  Polsek Bangkinang Barat Kampanye


BANGKINANGBARAT- Polsek Bangkinang Barat sebarkan personil untuk kampanyekan bahaya penyalahgunaan narkoba ke sekolah dan desa desa di wilayah hukum Polsek Bangkinang Barat yang meliputi dua wilayah kecamatan yaitu kecamatan Kuok dan kecamatan Salo.

Terpantau kemarin Selasa (29/3) beberapa personil Kepolsian dari Polsek Bangkinang Barat yang melakukan kegiatan kampanye tentang bahaya penyalahgunaan narkoba ini antara lain Brigadir Wawan A. Harahap di SMP 3 Desa Silam, Brigadir Fadhlan Efendi di Desa Salo Timur, Bripka Rudi Sianipar di Desa Siabu, Brigadir Nurkholis di Desa Bukit Melintang dan Brigadir Khairil Luthfi di MAN Kuok dan juga Desa Empat Balai.

Kegiatan Kampanye serta sosialisasi tentang narkoba ini diadakan dalam rangka Operasi Bersinar 2016 yang saat ini tengah digelar secara serentak diseluruh Indonesia selama satu bulan penuh yang dimulai sejak (21/3) lalu.

Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Wan Mantazakka ketika dihubungi media terkait pelaksanaan kampanye anti narkoba ini menyampaikan bahwa penanganan masalah narkoba tidak hanya melalui penindakan ataupun penegakkan hukum, "namun juga melalui upaya preventif dengan penyuluhan dan sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang buruknya pengaruh serta dampak yang ditimbulkan akibat penyalahgunaan narkoba" jelasnya.

Terkait dengan penugasan para personil Kepolisian hingga kepedesaan dalam rangka mengkampanyekan bahaya narkoba ini, "cara ini mungkin lebih efektif dari pada kita mengundang ataupun mengumpulkan warga untuk kegiatan ini yang sudah pasti akan menyita waktu mereka lebih banyak" terangnya.

Kepada seluruh lapisan masyarakat terutama di wilayah hukum Polsek Bangkinang Barat, Kapolsek berharap untuk peduli terhadap permasalah narkoba ini dengan meningkatkan pengawasan yang dimulai dari lingkungan keluarganya sendiri serta punya keberanian untuk menolak segala sesuatu terkait penyalahgunaan narkoba.

"Semoga kegiatan operasi Bersinar 2016 ini dapat berjalan dengan sukses guna menekan dan memberantas peredaran narkoba di tanah air" harap Kapolsek. (Ayi/jnn)