Foto untuk :

Malam-Malam Kapolres Kampar Sambangi Warga Langgini Bangkinang Kota


Bangkinang Kota (Jarnas) - Tidak seperti biasanya dilakukan, malam-malam Kapolres Kampar, AKBP Edy Sumardi Priadinata lebih memilih "Ngobrol Bareng" bersama warga RW 03 di halaman Masjid Ar-Rahman  berhadapan dengan Pos Kamling Kelurahan Langgini Kecamatan Bangkinang Kota pada Senin (5/9) pukul 22.00 WIB.

Dia datang bersama Kasat Binmas AKP Reza Mahendra Setligt SiK, Kasat Sabhara AKP Hermawan dan Paur Humas Iptu Deni Yusra disambut Camat Bangkinang Kota Muhammad Salim, Kapolsek Bangkinang Kota Iptu Habibahnil dan Pemuka masyarakat setempat beserta puluhan warga  RW 03 Pandopo Barat.

Program "Ngobrol Bareng Polisi" ini adalah kegiatan lanjutan beberapa hari lalu untuk terus menjalin silaturahmi antara Polisi dengan warga masyarakat dan ninik mamak.

Ketua RW 03 Sdr. Idris Hasan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres yang telah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi dengan warga masyarakat serta dukungan kepada pihak kepolisian atas upaya-upaya dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

Camat berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut sehingga kedekatan antara pihak kepolisian dengan warga masyarakat ini akan berujung pada terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Betapa besarnya peran masyarakat dalam rangka menjaga keamanan lingkungan, antisipasi penyalahgunaan narkoba dan penyakit masyarakat serta paham deradikalisme," kata Kapolres.
 
Edy meminta masyarakat untuk bersinergi dengan pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya, dan polisi senantiasa siap  membantu masyarakat dalam mencegah maupun mengantisipasi gangguan kamtibmas.

"Semoga kegiatan ini membawa manfaat bagi masyarakat terutama bagi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif," ujarnya.

Pada kesempatan ini juga diadakan forum diskusi dengan sesi tanya jawab yang disampaikan beberapa warga masyarakat yang semuanya terkait masalah Kamtibmas.

Masyarakat cukup antusias dengan kegiatan yang dimotori Satuan Binmas Polres Kampar ini, hal ini terlihat dari partisipasi warga mengikuti acara ini yang berlangsung hingga tengah malam.

Dipenghujung acara Kapolres memberikan sarana kontak berupa senter dan kentongan sebagai kelengkapan petugas Pos Kamling. (ty/jnn)