Foto untuk : Jajaran Polsek di Kampar Ops Cipkon dan K2YD

Lima Polsek Operasi Cipkon dan K2YD


KAMPAR (JarNas) - Lima Polsek Polres Kampar secara terpadu menggelar Operasi Cipta Kondusif (Cipkon) dan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) di sejumlah lokasi pada Sabtu malam (20/5/2017).

Polsek yang melakukan kegiatan ini pada Sabtu malam hingga jelang dinihari antara lain, Polsek Tapung Hulu, Polsek Bangkinang Kota, Polsek Tapung Hilir, Polsek Kampar Kiri Hilir dan Polsek Siak Hulu yang dipimpin Kapolseknya masing-masing.

"Kegiatan ini digelar dalam rangka pencegahan serta antisipasi gangguan kamtibmas dan juga tindak kejahatan pada akhir pekan serta menjelang bulan suci Ramadhan," kata Kapolres Kampar, AKBP Deni Okvianto

Beberapa Polsek dalam kegiatan ini juga menyertakan instansi samping yakni anggota Satpol PP dan Koramil setempat. 

"Sasarannya, penjualan miras, peredaran narkoba, prostitusi di kafe dan warung remang-remang, warnet, arena permainan billyard, perjudian, barang illegal, tempat keramaian dan objek vital serta lokasi yang sering dijadikan ajang balap liar juga penggunaan senjata api dan senjata tajam," jelasnya.

Saat mendatangi kafe-kafe di wilayah hukum Polsek Tapung Hulu, petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap pengunjung, pendataan kepada pemilik dan pelayan wanita yang bekerja ditempat tersebut.

Selain itu petugas juga menghimbau untuk tidak menjual minuman keras serta melarang pemiliknya untuk membuka warungnya hingga larut malam, mereka juga dihimbau untuk menutup usahanya selama bulan Ramadhan nanti.

Himbauan sama dilakukan Polsek Bangkinang Kota yang merazia warnet dan arena permainan billyard dan diminta pemilik usaha ini turut mengawasi pengunjung agar tidak melakukan hal-hal yang dilarang seperti membuka kontens pornografi dan perjudian.

Berdasarkan laporan dari Polsek-polsek Jajaran Polres Kampar yang menggelar Ops Cipkon dan K2YD ini tidak ditemukan hal-hal yang melanggar hukum, secara umum pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar serta situasi dalam keadaan aman dan kondusif. (ty/jnn)