Foto untuk : Ketua KPPI Kampar, Hj Misrahayati ALi Beri Bantuan Beras ke Kecamatan Bangkinang

KPPI Kampar Bantu Lansia dan Kaum Duafa


Kampar (JarNas)-Pengurus Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KKPI) Kabupaten Kampar menyerahkan bantuan beras kepada warga usia lanjut dan kaum duafa yang mengalami kesulitan ekonomj selama penyebaran Covid-19 di tiga kecamatan, Salo, Bangkinang dan Bangkinang Kota pada Minggu (19/4/2020).
 
"KPPI Kampar memberikan kepedulian sesama warga berbagi kepada yang mengalami kondisi ekonomi sulit selama terjadinya penyebaran pandemi covid-19 dimana mereka tidak bisa bekerja maksimal dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari disebabkan humbauan pemerintah akan keharusan menjaga diri dengan aturan di rumah saja untuk memutus penyebaran virus corona, kecuali kepentingan yang sangat mendesak", kata Ketua KPPI Kampar, Hj Misrahayati Ali didampingi Triska Felly (Sekretaris), Reni Syanti (Bendahara) dan pengurus lainnya.
 
Misra menjelaskan bahwa bantuan diberikan atas sum-suman dari pengurus didukung pula oleh Koordinator Daerah (Korda) KPPI Riau, Hj. Eva Yuliana, Ketua Dewan Pakar, Hj. Efri Saswita dan Anggota DPRD Kampar, Haswinda, "Bantuan ini juga dimaksudkan untuk memberikan keringanan bagi warga dalam menyambut bulan suci ramadhan yang sebentar lagi tiba", ujarnya.
 
Gambar mungkin berisi: 2 orang, termasuk Aciik Emii, luar ruanganRombongan pengurus KPPI ini bergerak mulai dari Kecamatan Salo, Salo Timur, dilanjutkan ke Bangkinang Kota dan Bangkinang sejak pukul 14.00 WIB sampai pukul 17.30 WIB. 
 
"Alhamdulillah seluruh pengurus bersemangat mengantarkan bantuan dari rumah ke rumah warga dengan tetap menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan", katanya.

Dia sampaikan semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga walau nilainya tidak banyak, jangan dilihat dari besar kecil atau banyak dan sedikitnya bantuan namun itu merupakan wujud kepedulian organisasi ini kepada warga", jelas Misra.

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang berdiri dan luar ruanganSemua pengurus yang memberikan bantuan itu tidak segan mengangkut sendiri karung-karung beras itu bahkan Reni Syanti menjunjung beras itu di kepala, begitu juga dengan Triska Felly dan Ely Agustina mengangkat beras di bahunya.

Melihat hasil kerja itu, Korda, Eva Yuliana yang tidak sempat hadir karena ada urusan sangat penting di daerah lain menyampaikan rasa bangga dan senangnya kepada semangat seluruh pengurus, "alhamdulillah, semoga hari ini penuh berkah", ujarnya.

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang berdiri"Kita berdoa semoga bencana inj cepat berlalu dan kita semua dapat menikmati bulan ramadhan tanpa rasa takut adanya corona, semoga Allah mengabulkan doa kita bersama", kata Anggota DPRD Provinsi Riau ini.

Ketua Dewan Pakar, Hj Efri Saswita juga menyanpaikan rasa syukur, "Semoga amalan kita dan tugas mulia di ridhoi Allah SWT dan untuk  anggota KPPI yang punya semangat tinggi", ungkapnya.

Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang berdiri dan luar ruanganSementara itu Ketua Dewan Kehormatan KPPI Kampar, Hj. muslimawati Catur Sugeng Susanto sangat mendukung aktivitas perempuan-perempuan yang tergabung di KPPI Kampar, "Kegiatan KPPI Kampar merupakan bentuk kepedulian kepada warga yang tengah mengalamj kesulitan ekonomi akibat penyebaran virus corona", ujarnya. (Ty/jnn)