Foto untuk : Pengurus KPPI Kampar bagi-bagi beras

KPPI Kampar Bagikan Beras untuk 60 KK


Kampar (JarNas)-Selama dua hari pengurus Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kabupaten Kampar telah membagikan sebanyak 300 kilo beras untuk 60 Kepala Keluarga (KK) di tiga kecamatan, Salo, Bangkinang dan Bangkinang Kota. Sore tadi, Selasa (21/4/2020) diberikan kepada 8 KK di Jalan A Yani dan  di Jl. H.R. Soebrantas  belakang SDN tingkat RW 012 Kelurahan Langgini.

"Alhamdulillah hari ini sejumlah pengurus menuntaskan pembagian beras yang telah terkumpul dari sumbangan pribadi pengurus dan anggota DPRD Provinsi Riau  Hj Eva Yuliana, Ketua Dewan Pakar,  Hj Efri Saswita dan anggota DPRD Kampar, Haswinda untuk lansia dan kaum duafa di wilayah Kampar", kata Ketua KPPI Kampar, Hj Misrahayati Ali didampingi, Reni Syanti (Bendahara), Ely Gustina dan Nurmailis.

Mantan anggota DPRD Kampar ini mengatakan bahwa apa yang telah dilakukan organisasi tempat berkumpulnya kaum hawa perwakilan masing-masing partai politik ini dapat membantu meringankan beban kebutuhan hidup sehari-hari selama terkena dampak wabah virus corona yang terjadi di seluruh penjuru dunia. Apalagi dua hari lagi seluruh umat muslim menyambut bulan suci ramadhan.

"Kondisi ekonomj saat ini semakin sulit, dimana aktivitas masyarakat mencari nafkah terhenti tersebab harus mengurangi kerumunan guna memutus penyebaran covid-19, ini menjadi dasar kepedulian kaum perempuan dari KPPI untuk berbagi rezeki atas keikhlasan pengurus", ujarnya.

Misra bersama rombongan sempat melintasi jalan yang licin dan tanjakan, nyaris saja terpleset, "Di tengah kota Bangkinang jalan protokol ibu kota kabupaten masih banyak masyarakat berada dalam kondisi dibawah garis kemiskinan, sangat layak diperhatikan", terangnya.

Dia menyampaika jika ada pengurus yang masih ingin berbagi, masih ada kesempatan untuk disalurkan kepada mereka yang sangat membutuhkan,  "Masih banyak masyarakat membutuhkan bantuan bahan pokok, apalagi menyambut ouasa ini", ucapnya.

Sebelumnya, Minggu (19/4) telah diberikan bantuan beras per KK 5 kg di Desa Salo, Salo Timur, Uwai, Pulau, Pasir Sialang dan Kampung Godang. Semua masyarakat sangat berterimakasih dan bersyukur karena memang sangat membutuhkan bahan pokok tersebut.

"Apa yang bisa kami kerjakan lagi buk, mau makan saja susah,  kami sangat berterimakasih sekali mendapatkan bantuan ini", ujar Nuraiyah warha Desa Salo saat menerima bantuan beras itu.

Begitupun dengan Siti, "Anak saya sudah disuruh berhenti bekerja karena tenpat doa bekerja sepi pembeli, kalau ada kerjaan tambahan untuk saya, mohon bantu saya buk", ucapnya. (ty/jnn)