Foto untuk : Koordinator Daerah Kampar DPD KPPI Provinsi Riau, Hj Eva Yuliana

KPPI Harus Jadi Pelangi Keindahan Ditengah Masyarakat


Bangkinang Kota (JarNas)-Koordinator Daerh (Korda) Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI), Hj Eva Yuliana, SE mengajak perempuan Kampar membangun potensi diri untuk mencapai kemajuan melalui ragam warna asal seperti indahnya pelangi.

"KPPI ini terdiri dari banyak warna politik, semua parpol yang ada terwakili di dalamnya juga organisasi lain yang memiliki komitmen dan perhatian terhadap hak-hak serta kepentgan kaum perempuan, karena itu harus jadi warna pelangi yang indah ditengah-tengah masyarakat dalam mengisi pembangunan dengan berbagai potensi masing-masing, asalkan tetap menjalin komunikasi secara baik, dengan itu kita bisa berbagi", kata Eva Yuliana memimpin rapat perdana dengan calon pengurus DPC KPPI Kampar dihadiri Ketua KPPI Kampar, Hj Misrahayati, anggota DPRD Kampar dari PDIP, Triska Felly (Sekretaris), Anggota DPRD Kampar Fraksi Golkar, Reni Syanti (Bendahara) dan pengurus lainnya.

Dia sebutkan, banyak warna itu suatu keindahan, jangan dianggap sebagai suatu malapetaka dan inilah wadah yang bisa dimanfaatkan untuk memperjuangkan kepentingan kaum perempuan.

"Saya tidak ingin saya sendiri yang maju, namun semua perempuan Kampar harus maju dalam berbagai bidang", kata Anggota DPRD Provinsi Riau inj.
Dia bercerita bahwa DPRD Provinsi Riau saat ini mendapatkan penghargaan adalah legislatif yang memiliki anggota dewan terbanyak di Indonesia berjumlah 18 orang,  "Inilah yang patut kita pertahankan bahkan diperjuangkan agar lebih memotivasi kaum perempuan lainnya", ujarnya.

Eva menyampaikan, untuk mencapai sukses itu harus tanamkan dalam diri kita harus niatkan 50 persen berhasil itulah kunci kesuksesan.

Sementara itu, Ketua KPPI Kampar, Hj Misrahayati mengaharapkan adanya komitmen bersama untuk bergabung di organisasi ini untuk memperjuangkan hak-hak dan kepentingan kaum perempuan.

"Kepengurusan KPPI se-Provinsi Riau akan dilantik pada 11 Mei 2018, karena itu sebelum dilantik perlu komitmen bersama untuk memajukan organisasi ini kedepannya", ujar mantan anggota DPRD Kabupaten Kampar tiga periode ini.

"KPPI muatannya sangat luas dan wadah mencerdaskan kaum perempuan, maka antar perempuan harus kompak, saling mendukung dan berjuang bersama demi kemajuan kaum kita", kata anggota DPRD Kabupaten Kampar dari Partai Golkar, Hj Hermiati. (Nty/jnn)