Foto untuk :

Kesentrum, Satu Tewas dan Dua Lainnya Kritis


PERHENTIANRAJA- Satu orang tewas dan dua lainnya pingsan dengan luka bakar akibat tersengat aliran listrik tegangan tinggi di Desa Pantai Raja Kecamatan Perhentian Raja Kabupaten Kampar, Rabu (27/1) sore kemarin.

Ketiganya diketahui tersengat listrik saat memasang tenda untuk pesta pernikahan di rumah Bahtiar. Korban tewas bernama M Ikrar Prima alias Feri (27) warga Kulim Pekanbaru.

Sedangkan dua rekannya yang mengalami luka bakar yakni Syamsul Bahri (35) warga Asahan Sumatera Utara serta Edi Harianto (45) warga Kulim Pekanbaru.

Jasad Feri langsung dibawa kerumah sakit Bhayangkara Pekanbaru untuk selanjutnya dijemput pihak keluarga.

Sedangkan perawatan Syamsul dan Edi dilakukan di rumah sakit Syafira Pekanbaru. "Kedua korban yang pingsan sempat dirawat di Klinik Pelita di Desa Lubuk Sakat.

Namun karena keterbatasan peralatan makanya dirujuk ke Pekanbaru," terang Kapolres Kampar AKBP Ery Apriyono Sik melalui Kapolsek Perhentian Raja Iptu Daren Maysar, Kamis (27/1).

Dikatakannya, peristiwa tersebut murni kecelakaan. Polisi sudah memeriksa saksi-saksi dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Awalnya ketiga korban tengah memasang tenda. Rangkaian besi kemudian dipasang. Namun ketiganya tidak menyadari ujung dari salah satu besi yang dipasang menyentuh kabel listrik yang membentang.

"Saat itu ketiganya terpental seiring dengan suara ledakan. Korban Feri terpental ke aspal dan dua rekannya terpental ke dalam parit di pinggir jalan," terang Daren.

Kemudian ketiganya langsung mendapat pertolongan warga, "korban yang tewas langsung dilarikan ke RS Bhayangkara Pekanbaru dan langsung dijemput pihak keluarganya," tandas Kapolsek. (Ayi/jnn)