Foto untuk :

Kepsek SMPN 2 Bangkinang Kota Dapat Hadiah Umroh


Bangkinang Kota(Jarnas)- Kepala SMPN2 Bangkinang Kota, Desnawita, S.Pd dinilai berprestasi untuk Tenaga Kependidikan (Tendik) jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP). Dia terpilih untuk tingkat Kabupaten Kampar dan mendapatkan hadiah umroh dari pemerintah.

Serangkaian proses penilaian telah dilaluinya pada (1/6) di Bangkinang Kota, mulai tes tertulis, mempresentasikan karya ilmiah yang pernah dibuatnya dan mengumpulkan sebundel dokumen portofolio.

"Alhamdulillah saya dinyatakan lulus dalam lomba Pendidik dan Tenaga Pendidik Berprestasi yang diselenggarakan Dinas Pendidikan dan Kabudayaan Kabupaten Kampar untuk mengikuti ke tingkat Provinsi Riau, jika menang akan dilanjutkan sampai ke nasional," jelas Desnawita.

Dikatakannya, program seperti ini sangat baik untuk memberikan motivasi dalam meningkatkan mutu pendidikan yang dimulai dari kualitas pendidik dan tenaga kependidikan di sekolah.

"Saya senang atas penghargaan yang diberikan Disdik ini dan saya ucapkan terimakasih, saya sangat bersykur sekali mendapatkan kesempatan pergi ke tanah suci," ungkap Waka Binawasa Kwarcab Kampar ini.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kampar, DR Nasrul Zein mengatakan bahwa dinas pendidikan akan terus memacu peningkatan mutu pendidikan, salah satunya melalui kegiatan rutin, penilaian pendidik dan tenaga kependidikan di masing-masing tingkatan mulai Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama sampai Sekolah Menengah Atas atau kejuruan.

Atas prestasi yang memenuhi syarat terbaik diberikan bonus umrah sebagai motivasi bagi mereka dalam meningkatkan mutu kemajuan di bidang pendidikan.

"Tahun ini untuk tingkat Tendik SMP diraih oleh Kepsek SMPN2 Bangkinang Kota," kata Nasrul (ty/jnn).