Foto untuk : Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto saat membuka HUT DWP ke-18

Kehadiran DWP Harus Membawa Manfaat Nyata


Bangkinang Kota (Jarnas), Sebagai organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) yang menghimpun dan membina istri Aparatur Sipil Negara (ASN), kehadiran DWP diharapkan dapat membawa manfaat yang nyata, baik bagi diri, keluarga, masyarakat bahkan Bangsa dan Negara.

 

Demikian dikatakan Wakil Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto saat membuka HUT DWP ke-18 yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kampar, Kamis (21/12) yang juga dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Nuraini Azis dan Ketua DWP Provinsi Riau Sukmarni Masperi.

 

Ditambahkan Catur, kualitas hidup perempuan, terutama anggota DWP akan lebih terlihat apabila bisa menjadi perempuan yang mandiri, tangguh, dan perkasa sehingga menuju ketahanan keluarga.

 

Peran perempuan dalam membawa bangsa menjadi bangsa yang cerdas sangat diperlukan, apalagi dengan kemajuan zaman sekarang ini, untuk itu perempuan harus berfikir, bekerja, bertanggung jawab bersama-sama.

 

Namun begitu pesan saya, jangan pernah melupakan kodrat ibu-ibu sebagai isteri dan ibu dari anak-anak, “ Hal ini perlu saya ingatkan, karena keberhasilan pembangunan dimasa mendatang sangat tergantung dari perempuan , yaitu perempuan yang dapat mendidik anak-anak hingga menjadi anak-anak yang kuat dimasa yang akan datang, jadi tugas ibu-ibu bukan hanya memajukan DWP, tapi juga sukses sebagai Isteri dan ibu dalam keluarga”, harap Catur.

 

Pintar-pintar membagi waktu di rumah dan di organisasi agar kesuksesan dapat diraih baik di rumah maupun di organisasi, kemudian juga anggota DWP diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan anggota melalui peningkatan pengetahuan, wawasan dan keterampilan serta teruslah berkontribusi dalam melindungi, memberdayakan dan memajukan kaum perempuan dengan terus menggali kerja sama dengan organisasi maupun instansi terkait, ujar Catur.

 

 

Sementara itu, Ketua DWP, Yuli Mastuti Yusri menyampaikan, kontribusi DWP turut serta dalam menyelesaikan masalah daerah telah masuk dalam prioritas yang telah kita tetapkan bersama, yaitu pembinaan Pendidikan Keluarga dilingkungan DWP dan masyarakat, pemberdayaan Ekonomi produktif dan kreatif bagi anggota dan masyarakat serta implementasi gerakan masyarakat sehat, dengan program prioritas tersebut DWP bisa aktif dan nyata sebagai motivator lapangan memberikan advokasi kepada anggota dan masyarakat dalam menyelesaikan masalah bangsa secara Antisipatif. (Ad/jnn).