Kasat Lantas:" Jalan Sudah Bisa di Lalui"


Bangkinangkota (Jarnas)- Kasat Lantas polres Kampar AKP Dasmaliki menegaskan bahwa jalan terputus akibat tanah longsor terjadi di wilayah Kecamatan Pangkalan Koto Baru Kabupaten Lima Puluh Koto Provinsi Sumatera Barat sudah bisa dilalui.

Dasmaliki menepis informasi beredar yang menyebutkan bahwa tanah longsor berada di wilayah Kecamatan XIII Koto Kampar. "Saya ditelepon Kasat Lantas Polres Lima Puluh Koto. Jalan putus itu masuk Sumbar," ungkapnya.

Menurut Dasmaliki, jalan sempat terputus sehari lalu. Dikatakan, Kasat Lantas Polres Lima Puluh Koto dalam koordinasi lewat sambungan seluler itu,meminta Satlantas Polres Kampar mengimbau masyarakat tidak melintasi Jalan Lintas Riau-Sumbar yang terputus.

"Tapi, kita sudah cek ke lokasi, arus lalu lintas sudah normal. Sudah bisa dilalui kendaraan," jelas Dasmaliki. Ia menambahkan, meski sudah bisa dilintasi, namun masih satu jalur.

Dasmaliki mengatakan, pihak Satlantas Polres Lima Puluh Koto masih menerapkan sistem buka tutup. Sementara pengerjaan normalisasi badan jalan masih berlangsung.(dm/jnn)