Foto untuk : Kapus Salo, dr. Hj.Siti Valiani bersama Camat Salo, Hj.Minda, SH dalam Pertemuan Lansia Salo

Kapus Salo Gelar Yankes Gratis Lansia Salo


Kampar (JarNas)-Kepala Puskesmas Salo, dr.Siti Valiani menggelar pemeriksaan kesehatan gratis dan senam Lansia Salo di Aula Kantor Camat Salo, Rabu (6/12).

"Pemeriksaan kesehatan rutin Lansia Salo ini untuk penyakit tidak menular seperti hipertensi, kolestrol, gula darah, asam urat dan penyakit lainnya", jelas Kapus Salo ini pada acara pertemuan khusus dengan Pelatih Lansia Kabupaten Kampar, Yusnida yang dihadiri Camat Salo, Minda, SH bersama staf Puskesmas.

Yani panggilan Kapus ini mengatakan tentang rencana ke depan akan lebih diberi semangat agar Lansia Salo sehat sejahtera melalui program-program di Puskesmas.

"Banyak yang dapat dibuat, semuanya butuh semangat kebersamaan dari para Lansia sehingga di masa tua orangtua kita hidup bahagia", ujarnya.

Camat Salo, menyampaikan berharap Lansia Salo dapat lebih maju dan sejahtera, apalagi dukungan dari pihak Puskesmas yang penuh semangat.

Sementara itu pelatih senam Lansia Kabupaten, Yusnida menyampaikan bahwa para Lansia harus lebih bersemangat dan menjadi Lansia yang mandiri.

"Semua Lansia dapat hidup sehat jauh dari penyakit salah satunya bila rutin berolahraga sesuai kadar kemampuan fisik, ikuti gerak yang sesuai dengan kondisi fisik", kata dia.

Disisi lain, dr. Nengsi Srimulyani menjelaskan seputar pencegahan berbagai penyakit tidak menular, "Cegah penyakit datang dengan menerapkan pola hidup sehat dengan makan-makanan sayur dan buah, rajin berolahraga dan rajin cek kesehatan secara rutin", terangnya.

Dalam pertemuan itu sekitar 65 orang Lansia Salo bersemangat mengikuti senam sehat jasmani yang dipandu instruktur senam, Yusnida dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan gratis. (nty/jnn)