Foto untuk : Kapolsek Tapung Hilir, AKP Rengga PS Antar Sembako ke Rumah Warga Miskin

Kapolsek Tapung Hilir Bantu Janda Miskin


KAMPAR (JarNas) - Kapolsek Tapung Hilir, AKP Rengga Puspo Saputro bersama Kanit Binmas, Aiptu Dwi Martoyo dan anggotanya mengantarkan bantuan sembako untuk janda miskin, Bariyah warga Desa Tapung Makmur,  Jum'at (2/6/2017) pukul 20.20 WIB.

Sembako berupa, beras 10 Kg, indomie kari ayam, telor ayam, minyak makan, gula putih, teh celup diterima langsung oleh janda miskin itu. Warga ini tinggal di tanah desa, bekerja serabutan untuk membiayai kehidupan anaknya.

"Ini bentuk kegiatan rutin Polsek tapung hilir dalam program kegiatan jumat barokah untuk membantu masyarakat desa dengan harapan kehadiran polisi semakin disayangi dan dicintai," ujar Rengga. 
 
Safari Ramadhan Keliling
 
Jumat malamnya, Kapolsek bersama anggotanya melakukan safari ramadhan keliling sambil menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas mengingatkan warga masyarakat menghindari potensi-potensi kejahatan yang ada di sekitar lingkungan di mana tempat berada serta memberikan bantuan sembako ke rumah janda miskin Desa Tapung Makmur.

"Kejahatan itu dapat terjadi dimana saja karena itu selalu waspadai bahaya yang bakal muncul seperti beredarnya narkoba, paham radikal dan aksi perampokan," kata Kapolsek menyampaikan pesan Kamtibmas saat melakukan safari ramadhan keliling bersama Bhabinkamtibmas Desa Kota Garo, Brigadir Rian A Siregar di Mesjid Nurul Huda Desa Kota Baru.

Disamping itu, Rengga menyampaikan bahwa bahaya nerkoba itu harus diwasapadai dengan mndidik anak dari usia dini agar tidak terlibat narkoba.

Satu hal yang harus menjadi pelajaran buat masyarakat lanjut dia bahwa aksi perampokan terjadi disaat-saat tertentu seperti pada waktu anggota petani gajian di Koperasi Unit Desa (KUD).

Kapolres Kampar, AKBP Deni Oktvianto menyampaikan bajwa kehadiran pihak kepolisian ditengah-tengah masyarakat hendaknya menjadi pelindung dan sebaliknya masyarakat juga mampu menjadi polisi bagi dirinya sendiri.

"Masyarakat harus mampu membaca situasi pada saat kapan dan dimana pelaku kejahatan itu beraksi, sehingga dengan demikian kewaspadaan diri dapat ditingkatkan," kata kapolres dimintai tanggapannya terkait program rutin polisi menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas yang disampaikan Kapolsek Tapung Hilir ini. (ty/jnn)